Serap Aspirasi Kader dalam Rakercab, Ini Target DPC PDIP Pasbar di Pemilu 2024

Suasana Rakercab DPC PDI Perjuangan Pasaman Barat
Suasana Rakercab DPC PDI Perjuangan Pasaman Barat (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Ketua DPC PDI Perjuangan Pasaman Barat , Dedi Lesmana optimis di pemilu 2024 partai berlambangkan banteng bermuncung putih bisa meraih 8 kursi legislatif di DPRD Pasaman Barat ( Pasbar ).

Hal itu dikatakannya usai mengikuti acara Rapat kerja cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Sumatera Barat di Aula Hotel Guchi, Simpang Empat, yang diikuti sebanyak 9 DPC kabupaten/ kota secara virtual.

baca juga: Terkait Pelatihan yang Dilakukan di Hotel Luar Daerah, Kadispar Pasbar : Hanya Buang-buang Anggaran

"Dengan rekercab ini kita berharap DPC PDIP Pasaman Barat mempunyai target. Target utama itu yakni target mempunyai kursi di pemilu 2024," kata Dedi Lesmana kepada wartawan, Minggu (30/5/2021).

Menurutnya rakercab yang dilaksanakan bertujuan supaya bisa menyerap aspirasi-aspirasi para kader yang ada di setiap kecamatan sampai ketingkat kenagarian.

baca juga: Sampuran Rajo Panjang, Wisata Alam yang Baru Ditemukan di Situak Pasaman Barat

Sehingga lanjut Dedi Lesmana, program-program kedepan bisa searah dengan keinginan masyarakat serta keinginan partai maupun menyinkronisasikan dengan kegiatan-kegiatan kader PDI Perjuangan yang ada dalam pemerintahan.

"Jadi apa yang diharapkan dan apa program-program ke depan bisa semua nya sinkron dan tentunya harapan kita di tahun 2024 partai kita bisa meraih target sebanyak 8 kursi di DPRD Pasaman Barat ," jelasnya.

baca juga: 27 Kilogram Ganja Dimusnahkan di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat

Kemudian dia mengaku, untuk pengusungan calon bupati di pilkada serentak tahun 2024 belum ada pembicaraan sejauh itu. Namun ia memastikan ada rencana calon bupati kedepannya dari PDI Perjuangan.

"Pasti siapa pun pasti ingin menjadi nomor satu, kita pun berkeinginan harus menjadi nomor satu. Akan tetapi kita harus melihat situasi dan keadaan sejauh mana masyarakat menerima kita," ungkapnya.

baca juga: DPD PAN Pasbar Kini Dipimpin Hamsuardi? Baharuddin : Harus Taat pada Putusan Pimpinan Pusat

"Kalau target kita tentu nomor satu. Tapi kita melihat keinginan masyarakat dulu, kalau keinginan kita saja sementara masyarakat tidak menginginkan, tentu tidak akan bisa terwujud," sambungnya.

Ia menilai dengan ada nya rakercab yang dilakukan hal-hal yang diinginkan partai dan para kader bisa terlaksana atau terwujud. Namun intinya kata dia, bagaimana PDI Perjuangan bisa selalu bersama masyarakat kedepannya.

Sejauh ini menurut Dedi Lesmana, citra PDI Perjuangan di mata masyarakat Pasaman Barat sangat baik, dengan dibuktikan wakil bupati saat ini adalah kader partai dan memiliki 4 kursi di DPRD Pasaman Barat .

Namun ia terus mendorong seluruh kader untuk terus berbuat demi kepentingan masyarakat, seperti terus mendongkrak bagaimana bisa menyerap aspirasi dari ranting-ranting yang ada untuk meraih target di 2024 mendatang.

"Salah satu langkah nya, kita harus memperkuat struktur partai dulu. Nanti kita instruksi kan kepada PAC di kecamatan untuk segera membentuk ranting-ranting yang ada di Nagari (desa)," terangnya.

"Setelah siap di nagari, baru kita bentuk di setiap kejorongan (dusun). Jadi langkah awal nya, kita harus memperkuat struktur partai dulu. Tentu kalau berbicara target kita harus dipersiapkan segala perangkat-perangkat sampai ke tingkat kejorongan," sambungnya.

Ia juga menanggapi terkait isu dari lawan politik yang selalu menyudutkan partai berlambangkan banteng bermoncong putih dengan isu sarang komunis. Hal itu sangat disayangkan menerpa partai yang di nahkodai nya.

"Sesuai arahan DPP PDI Perjuangan tadi, biar kan mereka berbicara hal tersebut, yang penting bagi kita adalah penilaian dari masyarakat. Itu yang mengisukan adalah lawan-lawan politik," tegasnya.

"Kita berharap masyarakat untuk berpikir dengan cerdas dan lihat partai ini seperti apa. Apakah ada yang Komunis dan apakah ada yang anti Islam. Bahkan kita disini semua pengurus nya muslim," sambungnya.

Ia kembali menegaskan PDI Perjuangan adalah partai yang nasionalis, religius dan agamais. Bagi nya semua isu yang dilontarkan adalah fitnah untuk merusak citra PDI Perjuangan di Sumatera Barat.

"Saya bantah dan saya tegaskan itu semua adalah fitnah. Partai kita partai nasionalis, religius dan agamais. Isu tersebut tidak benar, kita disini adalah muslim yang taat semua," tutupnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi