Alex Indra Lukman Sebut Puan Maharani Bantu Dana Pembangunan Kantor DPC PDIP di Sumbar

Puan Maharani
Puan Maharani (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat (Sumbar) Alex Indra Lukman menyebutkan Puan Maharani siap membantu dana pembelian tanah kantor dewan pimpinan cabang (DPC) se Sumbar.

Hal itu disampaikan nya di acara rapat kerja cabang (Rakercab) PDI Perjuangan secara virtual di hadapan para kader yang diikuti sebanyak 9 kabupaten / kota di Sumatera Barat, Minggu (30/5/2021).

baca juga: Beberapa Bahan Pokok di Pasaman Barat Terpantau Alami Lonjakan Signifikan

"Mbak Puan Maharani memberikan bantuan dana sebanyak Rp200 juta per DPC. Kita mengetahui bersama Mbak Puan Maharani adalah wanita pertama di Indonesia yang bisa menjadi Ketua DPR RI," sebutnya.

Ia mengatakan dana bantuan yang diberikan nanti, setiap DPC diminta untuk transparansi terhadap keuangan. Bantuan tersebut diperuntukkan belanja modal berupa pembelian fisik.

baca juga: Terkait Pelatihan yang Dilakukan di Hotel Luar Daerah, Kadispar Pasbar : Hanya Buang-buang Anggaran

"Setiap DPC harus membuat tim untuk menggunakan dana bantuan ini. Nanti kita rumuskan bersama untuk cara penggunaan uang tersebut melalui tim yang akan dibentuk," katanya.

Disamping itu ia mengucapkan sebagai Tuan rumah Rakercab di Sumbar, DPC PDI Perjuangan Pasaman Barat telah sukses dan baru memenangkan Pilkada 2020 lalu.

baca juga: Sampuran Rajo Panjang, Wisata Alam yang Baru Ditemukan di Situak Pasaman Barat

Untuk diketahui kader PDI Perjuangan berhasil menduduki posisi Wakil Bupati Pasaman Barat hasil Pilkada 2020. Ia juga memohon doa restu agar wakil bupati saat ini bisa diantar sukses kan menjadi bupati di pilkada mendatang.

"Saya berharap Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto bisa menduduki posisi Bupati Pasaman Barat di periode pemilu mendatang. Mohon doa restu bersama para kader," harapnya.

baca juga: 27 Kilogram Ganja Dimusnahkan di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat

Di sisi lain menurutnya rakercab yang dilaksanakan adalah ajang konsolidasi partai sesuai arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan untuk bisa memenangkan pemilu di 2024 mendatang.

"Jadikan konsolidasi ini sebagai ajang menjalin silaturrahmi antar sesama kader dan pengurus. Sehingga kedepannya partai kita tetap solid dalam meraih kemenangan di pemilu mendatang," tutupnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi