239 Keluarga Penerima Manfaat di Sinuruik Pasbar Terima BLT

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto saat menyerahkan langsung BLT ke salah seorang lansia yang ada di Nagari Sinuruik
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto saat menyerahkan langsung BLT ke salah seorang lansia yang ada di Nagari Sinuruik (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Sebanyak 239 keluarga penerima manfaat di Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat - Sumbar mendapatkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ).

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Pasaman Barat , Risnawanto. Penerima bantuan diutamakan untuk kaum dhuafa, janda, lansia, dan penderita gangguan.

baca juga: Harimau Sumatera Muncul di Kebun Sawit, BKSDA Resor Agam: Mencari Makan

"Pemerintah mulai dari pusat hingga ke daerah mengambil langkah untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan pemberian bantuan ini," katanya di Kantor Nagari Sinuruik, Jumat (4/6/2021).

Menurutnya semenjak pandemi COVID-19 berlangsung kondisi ekonomi masyarakat di segala sektor menjadi terganggu. Begitu juga di di pemerintahan, yang saat ini mengalami pergeseran anggaran hingga berpengaruh pada pembangunan fisik.

baca juga: 20.633 Peserta Penerima KIS Gratis di Pasaman Barat Dinonaktifkan Kemensos, Ini Penyebabnya

Dengan adanya bantuan ini, Risnawanto berharap masyarakat dapat memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Menurutnya pemerintah selalu memberikan perhatian khusus kepada masyarakat.

"Kami berharap penyaluran BLT ini dapat berjalan lancar ke depan. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan dari dana desa," ucapnya.

baca juga: Cegah Narkoba, Warga Binaan dan Pegawai Lapas Talu Pasbar Jalani Tes Urine

Untuk diketahui, jumlah BLT yang diberikan sebanyak Rp300 ribu per bulan dan diberikan selama 12 bulan lamanya kepada keluarga penerima manfaat.

"Ini baru diberikan untuk bulan pertama, secara bertahap akan disalurkan. Bantuan ini akan disalurkan melalui rekening Bank Nagari dan bisa diambil melalui ATM atau buku tabungan," jelasnya.

baca juga: Wakil Rakyat Ini Harap Perusahaan yang Punya Program CSR Bantu Korban Banjir Aek Napal

Dalam acara penyerahan secara simbolis itu, Wakil Bupati Pasaman Barat didampingi Kepala DPMN Etris Dsem, Forkopimca Talamau, Pejabat Wali Nagari Sinuruik Arif Muhammad Ali serta stakeholder terkait lainnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi