Budi Syukur akan Aktifkan dan Berdayakan Anggota IKPS/PKPS di Daerah

Ketum IKPS/PKPS Sumbar Sengaja Budi Syukur
Ketum IKPS/PKPS Sumbar Sengaja Budi Syukur (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sengaja Budi Syukur ditetapkan menjadi Ketua Umum Ikatan Keluaga Pesisir Selatan (IKPS)/Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sumatera Barat periode 2021-2026.

Pengusaha CPO asal Air Haji ini bertekad akan mengaktifkan banyak kegiatan di IKPS/DKPS Sumbar. Salah satunya membina anggota IKPS/PKPS di daerah yang bergerak di bidang UMKM atau anggota yang berwirausaha.

baca juga: Ribuan Batang Cemara Laut Ditanam di Pantai Pessel

"Dalam waktu dekat saya akan kunjungi kawan-kawan di daerah, kami akan lihat potensi mereka, yang bergerak di UMKM akan dibina dan dibantu promosi," ujarnya, Sabtu, 5 Juni 2021.

Latar belakang sebagai pengusaha, Budi tidak akan kesulitan mengembangkan potensi anggota IKPS/PKPS berwirausaha.

baca juga: Pembagian Bansos di Pessel, Bupati : Penyaluran Harus Taati Standar Protokol Kesehatan

"Jadi saya ingin IKPS/PKPS ini punya banyak kegiatan, aktif dan tidak vakum. Potensi anggota akan kami maksimalkan," tuturnya.

Ia pun bertekad untuk bersama-sama pengurus PKPS Sumbar lainya mengkonsolidasi organisasi guyub Rang Pasisia lebih baik.

baca juga: Ini Tiga OPD dengan Serapan Anggaran Terendah di Pessel

"Tekad saya sebagai Ketua Umum PKPS sesuai dengan tujuan organisasi ingin menjadikan PKPS rumah gadangnya rang Pasisia. Semoga dalam menjalankan roda organisasi diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT," ujarnya.

Dia berharap kedepan Pemerintah Provinsi Sumbar mendukung program PKPS Sumbar karena sebagai organisasi paguyuban siap berkolaborasi dan berkontribusi bagi Pemerintah Daerah.

baca juga: Sebar Seribu Bantuan Sosial, Polres Pessel Kerahkan Seluruh Bhabinkamtibmas

"Kita akan berikan kontribusi. Saat ini orang Pesisir Selatan sudah menyebar di seluruh Sumbar dan masuk dalam pemerintahan," kata Budi.

Menurut Budi, sejumlah pejabat Pemprov Sumbar berasal dari Pesisir Selatan. Begitu juga di DPRD Sumbar ada nama-nama dari Pesisir Selatan.

"Pengusahanya juga banyak, kita akan bersinergi dengan Pemprov dan memberikan kontribusi," kata Budi.

Sementara itu, selaku Dewan Pembina, Nasrul Abit berpesan kepada pengurus yang diberikan amanah pada periode mendatang untuk melakukan rapat-rapat sesuai dengan kebutuhan organisasi, sehingga PKPS Sumbar bisa lebih eksis dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita dorong keberadaan PKPS Sumbar dibawah kepemimpinan Budi Syukur agar lebih terasa keberadaanya, tidak hanya menjalankan roda internal organisasi saja, tetapi mampu mengadakan kegiatan-kegiatan lain untuk kemajuan PKPS Sumbar dimasa mendatang," ujarya.

Nasrul Abit juga berharap, PKPS Sumbar dapat berkembang tidak saja melaksanakan kewenangannya tetapi berkembang untuk menggali potensi masyarakat Pessel lainnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir