Peduli Prokes, PORBBI Sumbar Bagikan Masker di Buru Alek Anak Nagari

PORBBI Sumbar bagikan masker di Buru Alek Anak Nagari
PORBBI Sumbar bagikan masker di Buru Alek Anak Nagari (Is)
PESSEL , KLIKPOSITIF

- Perkumpulan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Sumbar mendukung program pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di Sumbar.

Bahkan sebagai bentuk dukungan tersebut, PORBBI Sumbar terus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan , terutama dalam situasi buru alek yang pesertanya mencapai ribuan dan datang dari berbagai provinsi.

Salah satunya, di Buru Alek Anak Nagari, Batang Kapas, Kabupaten Pessel , Minggu (6/6/2021). Pada kesempatan itu dan dihadiri para pecandu buru, Ketua PORBBI Sumbar Verry Mulyadi mengajak para pemburu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan .

"Dengan disiplin protokol kesehatan , maka kita sudah berperan mencegah penyebaran Covid-19. Sayangi diri kita, keluarga dan lingkungan sekitar kita," ajak Verry Mulyadi.

Untuk itu, pada kegiatan kemarin, PORBBI Sumbar melibatkan pengurus di daerah juga melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada para pemburu dan masyarakat di sekitar lokasi buruan di Batang Kapas.

"Ini salah satu bentuk kepedulian PORBBI Sumbar dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya didampingi Kabid Hukum PORBBI Sumbar, Jayat SH, Sekretaris Bermansyah dan jajaran pengurus lainnya.

Verry mengatakan, ada ratusan masker yang dibagikan dalam momen tersebut. Ia juga mengapresiasi PORBBI setempat selaku tuan rumah yang mengikuti prosedur kegiatan sesuai aturan yang sudah ditetapkan. Serta ikut berpartisipasi dan bekerjasama dalam pencegahan penyebaran virus korona."Kami berharap, dalam setiap agenda berburu , baik itu buru alek ataupun legaran, masyarakat pemburu diharapkan dapat memprioritaskan penegakan protokol kesehatan ," harapnya.

Sementara itu, Adrian, salah seorang pemburu mengapresiasi kegiatan bagi-bagi masker PORBBI Sumbar tersebut. Ia sendiri merasa sangat terbantu dengan kegiatan peduli tersebut.

Pasalnya ia ke lokasi buruan tidak membawa masker, padahal di lokasi sangat ramai pemburu yang hadir. "Terimakasih PORBBI Sumbar, saya merasa sangat terbantu," ujarnya.

Ketua Pelaksana Buruan Batang Kapas, Pessel , Irmansyah HM Dt Rajo Hitam turut mengapresiasi dukungan PORBBI Sumbar terkait suksesnya pelaksanaan Buru Alek, Anak Nagari Batang Kapas.

baca juga: Hari Ini 103 Warga Agam Sembuh dari Covid-19

Selain itu, kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan PORBBI Sumbar ikut membantu kesuksesan acara, sekigus membantu pencegahan penyeberan Covid-19.

"Kita tahu, kegiatan buru alek ini dihadiri banyak orang. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ikut didukung PORBBI Sumbar, kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses," ujarnya.

Ia juga berterimakasih terhadap seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan buru alek tersebut.

"Terimakasih PORBBI Sumbar dan tamu undangan yang hadir. Jika ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan, kami panitia dan pengurus mohon maaf,"pungkasnya. (*/rel)

baca juga: Mengadu ke Gubernur Sumbar Soal Ventilator, Dirut RSUD Lubuk Basung: Bulan Juli Ini Saja 30 Orang Meninggal

Editor: Riki