Pantau Persiapan Atlet, Ketua KONI Sumbar Petakan Pontensi Medali PON Papua

Ketua Umum KONi Sumbar memberikan telur kepada Binaragawan Sumbar, Diding Grimon
Ketua Umum KONi Sumbar memberikan telur kepada Binaragawan Sumbar, Diding Grimon (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Untuk memastikan persiapan atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mendatang, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat menyambangi seluruh atlet.

"Kali ini kami mulai untuk menyambangi atlet cabang olahraga Binaraga. Selanjutnya kami akan melanjutkan menyambangi cabang lainnya," kata Ketua KONI Sumatera Barat, Agus Suardi pada kunjungan yang dilakukan pada Selasa 8 Juni 2021.

baca juga: Hari Ini 70 Orang Warga Pasbar Positif Corona, 4 Diantaranya Meninggal Dunia

Selain menyambagi atlet, pihaknya juga memberikan bantuan berupa penambah protein seperti telur dan juga mendata kebutuhan atlet.

"Nantinya, setelah kami mendata kebutuhan atlet, kami juga sekaligus memetakan potensi perolehan medali yang ditargetkan oleh pengurusan sebelumnya," lanjutnya.

baca juga: Hari Ini 3 Pasien COVID-19 di Tanah Datar Meninggal Dunia, Total Jadi 116 Orang

Dengan begitu, menurutnya target perolehan medali pada event terbesar Indonesia itu akan bisa dipetakan dengan hasil yang jelas.

"Kami juga ingin melihat seperti apa latihan yang dilakukan oleh atlet dan kami juga mendata apa yang dibutuhkan oleh atlet dalam persiapan ini," lanjutnya.

baca juga: Berusaha Menyalip, Calya Tabrak Truk di Jalan Padang - Bukittinggi

Ia berharap, seluruh atlet Sumatera Barat melakukan latihan dengan semangat dan bisa memperoleh medali seperti yang diharapkan pada PON mendatang.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri