Hari Ini 43 Personil Polres Pasaman Barat Menjalani Swab Tes PCR

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Pasaman Barat, Kompol Muzhendra saat menjalani Swab Tes PCR
Kepala Bagian Sumber Daya Polres Pasaman Barat, Kompol Muzhendra saat menjalani Swab Tes PCR (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Polisi Resor Pasaman Barat ( Pasbar ) melakukan Swab Tes PCR terhadap 43 orang personil di markas komando setempat pada Selasa (8/6/2021).

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Pasaman Barat , Kompol Muzhendra mengatakan pelaksanaan Swab Tes PCR dilakukan secara berkala terhadap personil di lingkungan Polres Pasaman Barat .

baca juga: Hari Ini 70 Orang Warga Pasbar Positif Corona, 4 Diantaranya Meninggal Dunia

"Pelaksanaan Swab Tes PCR dilaksanakan secara berkala terhadap personil, ini dalam rangka menjaga dan mengetahui kondisi fisik dalam massa pandemi COVID-19," katanya.

Ia menerangkan 43 orang personil yang menjalani Swab Tes PCR tersebut diantaranya PJU, Kapolsek dan anggota Bhayangkari Polres Pasaman Barat .

baca juga: Sempat Dibawa ke Bukittinggi, BKSDA Lepas Kembali Harimau Sipogu ke Hutan Pasaman Raya

"Swab Tes PCR dilakukan oleh tim medis gugus tugas penangan COVID-19 dari Dinas Kesehatan. Kita sudah melakukan tes swab sejak bulan Maret 2021 lalu," terangnya.

Kompol Muzhendra merincikan, pada Kamis (4/3) diikuti sebanyak 125 personil, Senin (10/5) diikuti sebanyak 50 orang personil, Rabu (19/5) diikuti sebanyak 175 orang personil dan pada Selasa (8/6) diikuti sebanyak 43 orang personil.

baca juga: Disnaker Pasbar Sebut Pelaku Usaha Wajib Berikan BPJS Tenaga Kerja Untuk Karyawan

Sedangkan data pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada personil Polres dan Polsek yakni di vaksin pertama pada Senin - Selasa (8-9/3) diikuti sebanyak 412 personil.

Kemudian di pelaksanaan vaksin kedua pada Senin - Selasa (22-23/3) hanya diikuti sebanyak 406 orang personil.

baca juga: Warga Ramai-ramai Minta Bupati Pasbar Copot Pj Wali Nagari Kinali, Ini Alasannya

"Kita berharap bisa secepatnya terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam upaya memerangi pandemi COVID-19," harapnya.

Ia juga menjelaskan dalam pelaksanaan Swab Tes PCR dan vaksinasi, Polres Pasaman Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pasaman Barat .

"Saya minta kepada masyarakat agar jangan takut divaksinasi. Saya juga sudah menerima vaksin dua kali, tapi tetap pakai protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan," ucapnya.

Kompol Muzhendra pun mengimbau kepada masyarakat selama pandemi COVID-19 masih ada, protokol kesehatan harus tetap dijalankan saat beraktivitas.

Terutama memakai masker dan menjaga jarak. Apalagi, di Pasaman Barat saat ini kasus COVID-19 terus mengalami peningkatan.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi