55 Warga Desa Ampalu Pariaman Terima BLT

Penyaluran BLT
Penyaluran BLT (Media Centre Pariaman)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Walikota Pariaman Genius Umar menyerahkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa (DD) untuk Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara.

BLT berupa buku tabungan Bank Nagari Pariaman untuk KPM atas 55 orang penerima manfaat, dan telah diberikan secara langsung pada Rabu (9/6/2021).

baca juga: Ini Upaya Pemerintah Pariaman untuk Capai 100 Persen Target Vaksinasi Dosis Pertama

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan kepada masyarakat penerima BLT agar bantuan stimulan pemerintah selama satu tahun ini dapat sedikit membantu meringankan ekonomi keluarga para penerima BLT .

"Jumlah BLT ini yang diterima oleh Kelompok Penerima Manfaat (KPM) adalah sebesar Rp 300.000 untuk satu tahun ini," ujar Genius, Rabu 9 Juni 2021.

baca juga: Lantik 133 Pejabat, Ini Harapan Walikota Pariaman

Kemudian, sambung Genius, diberikannya BLT ini dampak covid-19 yang melanda negeri ini. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan dan dipergunakan sesuai kebutuhan.

Dikatakannya, pemerintah memahami dampak ekonomi masyarakat yang terjadi akibat pandemi covid-19, dan untuk itu pemerintah meringankan beban masyarakat.

baca juga: Pariaman Terpilih Sebagai Salah Satu Kota Smart City

"Hal tersebut, merupakan acuan dari perintah Presiden RI, Joko Widodo, untuk menyalurkan bantuan langsung tunai melalui alokasi dana desa agar mampu membantu kebutuhan ekonomi masyarakat," kata Genius.

Genius harapkan kepada para KPM khususnya, dan umumnya masyarakat Kota Pariaman untuk mendukung dan mendoakan terus para pemimpin kita dalam mewujudkan pembangunan daerah dan akan berdampak baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

baca juga: Ada Program Sedekah Minyak Jelantah di Pariaman, Ini Manfaatnya

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani