SD dan SMP Sederajat di Pariaman Kumpulkan Dana untuk Warga Palestina

Kanderi
Kanderi (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pariaman melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina .

Perihal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman , Kanderi. Penggalangan dana merujuk pada surat imbauan dari Kesra Pemerintahan Kota Pariaman .

baca juga: Wagub Sumbar: Pelaksanaan PPKM Belum Maksimal

"Dari Kesra, penggalangan dana tersebut sudah berjalan dua hari. Hanya saja, untuk sekolah dimulai hari ini," ungkap Kanderi melalui telepon,Jumat siang 11 Juni 2021.

Lebih lanjut dikatakannya, penggalangan dana ditujukan untuk sekolah SD dan SMP. "Dari pihak sekolah dikoordinir oleh kepala sekolah masing-masing," kata Kanderi.

baca juga: Pekan Ini, Sumbar Terima 30 Ton Liquid Oksigen dari Pekanbaru

Dana yang telah dikumpulkan nantinya, kata Kanderi lagi, akan diserahkan kepada pihak Kesra lalu akan diserahkan ke warga Palestina . Kanderi juga menyebutkan, aksi galang dana itu juga merupakan bentuk edukasi bagi murid. "Harapannya dengan penggalangan dana para murid dapat teredukasi untuk saling peduli sesama," katanya.

Untuk diketahui juga penggalangan dana itu merupakan imbauan Walikota Pariaman nomor 174/2021 tentang penggalangan dana untuk Palestina .

baca juga: Pelaku Pembakaran Ranmor Warga Sumpur Divonis 11 Bulan Penjara

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani