Hari Ini 25 Orang Terpapar COVID-19 di Tanah Datar, DPRD Minta Warga Patuhi Prokes

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar hari ini bertambah lagi sebanyak 25 orang, sehingga total kasus positif aktif menjadi 411 orang.

"Kasus konfirmasi positif COVID-19 hari ini bertambah sebanyak 25 orang, sementara pasien sembuh sebanyak 16 orang," ucap Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis di Batusangkar, Jumat, 11 Juni 2021.

baca juga: Hari Ini 12 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Polsek Sungayang Gelar Vaksinasi

Yesrita menyebut kasus aktif positif COVID-19 di Tanah Datar saat ini sebanyak 411 orang dengan rincian 47 pasien dirawat di rumah sakit dan 364 orang isolasi mandiri.

Sementara itu, kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 25 orang tersebar di 10 kecamatan dari 14 kecamatan yang ada yakni Batipuh 1 orang, Limo Kaum 2 orang, Lintau Buo 2 orang, Padang Ganting 1 orang, Lintau Buo Utara 1 orang, Tanjung Emas 8 orang, Rambatan 1 orang, Sungai Tarab 3 orang, Salimpaung 1 orang, dan Kecamatan X Koto 5 orang.

baca juga: Banyak Remaja Penyintas Covid-19 di Sumbar, Ini Kata IDAI

Untuk pasien sembuh COVID-19 sebanyak 16 orang tersebar di 9 kecamatan dari 14 kecamatan yang ada yakni Batipuh 1 orang, Limo Kaum 2 orang, Lintau Buo 1 orang, Padang Ganting 2 orang, Tanjung Emas 2 orang, Rambatan 2 orang, Sungai Tarab 3 orang, Tanjung Baru 1 orang, dan Kecamatan X Koto 2 orang.

Ia menjelaskan data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 Wib adalah sebanyak 2.336 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 1.858 orang, meninggal dunia 69 orang, dirawat di rumah sakit 47 orang, dan isolasi mamdiri 364 orang.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

Jajaran Dinas Kesehatan terus mengingatkan setiap masyarakat harus patuh Prokes COVID-19, karena melihat perkembangan kasus positif di Tanah Datar beberapa hari terakhir terus bertambah.

"Seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktifitas," tutur Yesrita.

baca juga: Kerjasama dengan Polda, PT Semen Padang Vaksin 1.200 Karyawan

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani menanggapi adanya peningkatan kasus positif COVID-19 akhir-akhir ini mengharapkan pemkab untuk segera melakukan aksi nyata dalam memutus mata rantai virus Corona ini.

"Kita meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi, dan melakukan vaksin" tutur Saidani. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi