Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

Anggota DPR-RI Hermanto didampingi Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Ketua DPRD Solok Selatan serta Pejabat lainnya di Solok Selatan Menyerahkan Bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani
Anggota DPR-RI Hermanto didampingi Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Ketua DPRD Solok Selatan serta Pejabat lainnya di Solok Selatan Menyerahkan Bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto menyalurkan bantuan bagi 58 Kelompok Tani dan 200 Kepala Keluarga di Solok Selatan senilai lebih kurang empat miliar rupiah.

"Solok Selatan merupakan kawasan pertanian sehingga kami ingin optimal dalam membangun sektor pertanian di Kabupaten ini," kata Hermanto, di Padang Aro.

baca juga: RS Hampir Penuh, Luhut Minta Pemda DIY Tingkatkan Kapasitas Tempat Tidur

Dia mengatakan dalam memberikan bantuan ini pihaknya bersinergi dengan Pemerintah daerah baik propinsi maupun Bupati dan OPD terkait di Kabupaten.

"Untuk program di Kabupaten kami akan berusaha untuk bersinergi supaya hasilnya lebih optimal," ujarnya.

baca juga: Kebijakan PSBB Hingga PPKM Tidak Akan Efektif Tanpa Testing dan Tracing yang Masif

Dia berharap Bantuan yang diberikan pemerintah melalui dana hibah APBN 2021 tersebut dapat dimanfaatkan anggota kelompok tani dengan baik sehingga lebih meningkatkan hasil pertanian.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengucapkan terima kasih kepada anggota komisi IV DPR RI yang sudah menyalurkan bantuan alat pertanian di daerahnya tersebut.

baca juga: Ratusan Berkas Pelamar CPNS di Kota Padang Dinyatakan Tidak Lengkap

"Kami berharap ke depannya lebih banyak lagi bantuan yang diberikan untuk Solok Selatan dalam mengembangkan sektor pertanian, beliau ini Pak Hermanto Anggota DPR RI Komisi IV Hermanto sangat peduli pada masyarakat di daerah pemilihannya," kata Khairunas.

Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Solsel Nurhamidah menyebutkan Jenis bantuan yang disalurkan Hermanto selama tahun 2021 ini yakni berupa Alat dan Mesin pertanian (Alsintan) Pra Panen, Alsintan Pasca Panen, Rehabilitasi jaringan tersier, Jalan Usaha Tani, dan Unit Pengolahan Pupuk organik (UPPO).

baca juga: Dinilai Krusial, Barang-barang Ini Dietatapkan Bebas Bea Masuk dan Pajak

Seterusnya, Program Petani Milenial satu kelompok, Sapi indukan dan ternak ayam kampung, rumah produksi usaha tani, pekarangan pangan lestari, program kampung kelengkeng, Bantuan bibit cabe.

Selanjutnya, bidang perikanan bantuan pengolahan dan pemasaran ikan, bantuan bibit dan pakan ikan serta bantuan ikan tuna segar bagi masyarakat miskin,ibu hamil, ibu menyusui dan wanita produktif sebanyak 200 KK.

"Terakhir bidang kehutanan yakni bantuan kebun bibit rakyat dan bantuan pengembangan perhutanan sosial," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri