Awal Ajaran 2021-2022, Bupati Pessel Serahkan Izin Operasional Sekolah kepada Kordikcam

Simbolis penyerahan izin operasional sekolah ke Kordikcam se- Pessel
Simbolis penyerahan izin operasional sekolah ke Kordikcam se- Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Rusma Yul Anwar menyerahkan izin operasional kepada 15 Koordinator Pendidikan Kecamatan (Kordikcam) seluruh Pessel dalam memasuki tahun awal ajaran 2021-2022, Senin 14 Juni 2021.

Penyerahan izin operasional ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan saat apel di halaman Kantor Bupati. Selain didampingi, Pj. Sekdakab, Emirda Ziswati, penyerahan izin operasional juga dihadiri sejumlah kepala OPD.

baca juga: Ribuan Batang Cemara Laut Ditanam di Pantai Pessel

Bupati Pessel , Rusma Yul Anwar mengatakan, pemberian izin operasional merupakan kewajiban pemerintah daerah dalam mendorong dan memotivasi pelaksanaan sekolah. Diantaranya, untuk lebih terarah dan berpacu dalam mengembangkan pendidikan dan sekaligus guna mengantisipasi permasalahan yang bakal terjadi dikemudian hari.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh sekolah yang telah begitu tanggap dan responsif terhadap pendidikan di daerah ini," ungkapnya.

baca juga: Terkendala Lahan, Pemko Pariaman Baru Kelurakan 5 Izin Prinsip Investasi Perumahan

Menurutnya, sejauh ini pihak sekolah dan Kordikcam sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk izin operasional secara. Sehingga pemberian izin operasional bisa dilakukan lebih awal pada tahun ajaran 2021-2022 ini.

"Dan tentunya setelah penyerahan izin operasional ini, Kordikcam dan sekolah bisa bekerja lebih baik. Tentunya, untuk tujuan kualitas pendidik yang baik dan terukur," terangnya.

baca juga: 65 BUMNag di Tanah Datar Sudah Punya Modal Usaha, Pemda Sarankan Lirik Usaha Pertashop

Selain izin operasional sekolah, untuk seluruh OPD, pihaknya menekankan untuk percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan baik fisik maupun nonfisik karena saat ini sudah dipenghujung semester I tahun anggaran 2021.

"Karena sampai saat ini serapan anggaran daerah masih di angka 20 persen," jelasnya.

baca juga: Tangani Masalah Limbah Medis, BRIN Kembangkan Teknologi Berskala Kecil dan Mobile

Kemudian terkait Covid-19, pihaknya meminta seluruh pihak untuk selalu berhati-hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, menurutnya berdasarkan laporan, Sumatera Barat dalam beberapa waktu terakhir jumlah kasus terpapar Covid cenderung menunjukkan kenaikan.

"Mengantisipasi hal tersebut, saya kembali menegaskan agar tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan dan Satgas Covid-19 diminta untuk selalu mengedukasi dan mensosialisasikan upaya penanganan epidemi ini di tengah masyarakat," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani