Pegawai Temukan Narkoba di Lapangan Tenis Lapas Bukittinggi

Lokasi penemuan ganja kering siap pakai di Lapas Klas IIA Bukittinggi, Jumat (15/04/2016).
Lokasi penemuan ganja kering siap pakai di Lapas Klas IIA Bukittinggi, Jumat (15/04/2016). (Donal Chaniago)

KLIK POSITIF – Belum selesai kasus narkoba yang ditemui dalam paket minuman pengunjung pada Kamis 14 April 2016 kemarin, pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Bukittinggi kembali menemukan narkoba sekitar pukul 16.35 WIB, Jumat 15 April 2016.

Kali ini, narkoba tersebut ditemukan di lokasi Lapangan Tenis dalam areal Lapas Bukittinggi , yang dibungkus dengan kertas koran. Dari hasil pemeriksaan petugas, narkoba yang ditemukan itu adalah ganja kering siap pakai seberat 0,5 kilogram.

baca juga: Pembangunan Replika Surau Tuo di Lezatta Sudah Rampung, Anak-anak Bisa Belajar Tahfiz dengan Gratis

Kalapas Klas IIA Bukittinggi Tomy K mengungkapkan, awalnya ada sejumlah pegawai lapas yang ingin bermain Tenis yang lokasinya terletak pada bagian selatan dalam lapas. Namun mendadak, ada sebuah benda yang terbang dari arah luar bangunan lapas, dan benda itu persis mendarat di kawasan lapangan Tenis.

Ternyata barang itu adalah satu kantong asoi bergaris hitam dan putih yang di dalamnya berisi suatu benda. Setelah diperiksa, ternyata benda itu adalah ganja kering yang dibungkus menggunakan kertas koran.

baca juga: Fakultas Pariwisata UM Sumbar Gelar Masta Bagi Mahasiswa Baru

“Petugas sudah berusaha untuk mengejar orang yang melempar ganja ke dalam lapas ini, tapi pelaku keburu kabur dengan menggunakan sepeda motor. Kasus ini telah kami laporkan ke Polres Bukittinggi ,” terang Tomy K.

Penulis: Iwan R