Rancangan Awal RPJMD Disepakati, Ini Harapan Khairunas

Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Khairunas dan Yulian Efi bersama pimpinan dan anggota DPRD usai Paripurna penandatanganan Nota kesepakatan Ranwal RPJMD 2021-2026
Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Khairunas dan Yulian Efi bersama pimpinan dan anggota DPRD usai Paripurna penandatanganan Nota kesepakatan Ranwal RPJMD 2021-2026 (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -Bupati Solok Selatan Khairunas mengapresiasi kerja keras seluruh pimpinan dan anggota DPRD Solok Selatan sehingga pembahasan rancangan awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) oleh Pansus selesai tepat waktu.

"Ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan atas dukungan dan kerjasama yang sangat baik terhadap seluruh rangkaian kegiatan ini," kata Khairunas saat memberikan pidato pada sidang paripurna penandatanganan Nota kesepakatan Ranwal RPJMD Solok Selatan 2021-2026.

baca juga: Penampakan 3 Harimau di Perkampungan Solok Selatan, Ini Kata Balai TNKS Sektor Batang Suliti

Dia mengungkapkan, selama pembahasan, cukup banyak saran dan masukan yang disampaikan oleh mitranya di DPRD terhadap dokumen Ranwal RPJMD yang telah disusun tersebut.

Hal ini katanya, akan menjadi pedoman bagi pemerintah daerah bersama tim terkait untuk lebih menyempurnakan substansi dalam penyajian dokumen rancangan awal RPJMD.

baca juga: Terkait Hal Ini, Pemkab Solok Selatan Tandatangani Kerja Sama dengan Politeknik Negeri Padang

Dia menambahkan, beberapa hari kedepan hasil penyempurnaan dokumen RPJMD ini akan segera di konsultasikan dengan Gubernur, agar tercipta RPJMD yang berkualitas.

Karena imbuhnya, RPJMD ini merupakan dokumen awal dalam mewujudkan Solok Selatan yang lebih baik sesuai visi Mewujudkan Solok Selatan Maju dan Sejahtera.

baca juga: Porang, Durian dan Kapulaga Masuk Komoditi Unggulan Pertanian Solsel, Ini Alasannya

"Harapan kami setelah melihat semangat kawan-kawan di DPRD, Insya Allah RPJMD ini bisa selesai lebih awal dibanding Kabupaten/Kota lainnya, walaupun Kita adalah Kepala Daerah yang terakhir dilantik untuk wilayah Sumatera Barat hasil Pilkada 2020 yang lalu," katanya

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan pemerintah daerah diharapkan dapat melakukan penyempurnaan dokumen Ranwal RPJMD ini sesuai rekomendasi pansus.

baca juga: DPRD Setujui Ranperda RPJMD Solsel 2021-2026 Jadi Perda

"Selain itu, pemerintah daerah diharapkan dapat melakukan penyempurnaan sesuai rekomendasi pansus, sehingga kedepannya Program pembangunan lebih yang terarah efektif dan efisien," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Khadijah