Jorong Pincuran Tujuah Barat Wakili Solsel dalam Lomba TP PKK Tingkat Provinsi Sumbar

Bupati Solok Selatan Khairunas Bersama Tamu dan Undangan Sebelum Pembukaan Kegiatan Lomba TP PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat
Bupati Solok Selatan Khairunas Bersama Tamu dan Undangan Sebelum Pembukaan Kegiatan Lomba TP PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -Jorong Pincuran tujuah barat Nagari Lubuk Gadang Selatan kecamatan Sangir wakili Solok Selatan pada Lomba Tim penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Bupati Solok Selatan Khairunas berharap Penilaian TP PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tersebut dapat dijadikan sebagai momentum penggerak kinerja TP PKK di semua tingkatan didaerah itu.

baca juga: Plt Kepala BKPSDM Solsel : Pemberhentian TKD Diserahkan Ke OPD Masing-Masing

"Penilain kesatuan gerak PKK yang kita laksanakan hari ini, diharapkan menjadi momentum bagi kita semua terutama bagi kader PKK untuk menjadikan kegiatan ini sebagai tujuan guna meningkatkan kinerja TP PKK di semua tingkatan," kata Khairunas saat memberi sambutan pada acara Lomba TP PKK tingkat Provinsi Sumbar, di Lapangan Bangun Rejo, Lubuk Gadang Selatan, Senin (14/6/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Solsel Yulian Efi, Wakil Ketua TPP PKK tingkat Provinsi Fitria Joinaldy,Ketua TP PKK Ny. Erniati Khairunas, Wakil Ketua TP PKK Ny. Bet Yulian Efi, Ketua IKA DPRD Solsel Dea arnoli, Forkompimda, dan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan .

baca juga: Jamur Sawit Talao Jadi Produk Baru Solsel yang Banyak Digemari, Begini Kisah Awal Produksinya

Menurut Khairunas, Kesejahteraan Keluargalah yang menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan dalam mendukung program-program pemerintah daerah.

"Besar harapan saya untuk masa yang akan datang, PKK mampu tumbuh sebagai sebuah gerakan dan lebih berperan lagi menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program-program prioritas daerah," katanya

baca juga: Hari Ini, Kasus Covid-19 Bertambah 16 Orang di Kabupaten Solok

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Solsel Ny. Erniati Khairunas mengatakan akan berupaya maksimal agar TP PKK Kabupaten Solsel tidak hanya menyuguhkan program-program saja tetapi ikut memikirkan dan yang paling utama memperbaiki dan meningkatkan prakarsa, kemaun dan kemampuan serta kualitas SDM.

"Kami berkomitmen dan akan berupaya memperbaiki dan memprakarsai kualitas SDM dalam pendataan program-program PKK di Kabupaten Solsel ," katanya.

baca juga: Solsel Buka Pendaftaran 390 Formasi Seleksi CPNS

Penulis: Kamisrial | Editor: Khadijah