PC GPK Silaturahmi dengan LKAAM Bukittinggi, Ini yang Dibahas

Foto bersama PC GPK dengan LKAAM
Foto bersama PC GPK dengan LKAAM (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Kakbah (PC GPK) Bukittinggi bersilaturrahmi dengan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM).

Kedatangan PC GPK disambut hangat oleh Ketua LKAAM Bukittinggi Syahrizal Dt Palang Gagah beserta sejumlah Ninik Mamak di Kantor LKAAM, Senin 14 Juni 2021.

baca juga: Ikuti Instruksi Pusat, Bukittinggi Perpanjang PPKM

Formatur Ketua PC GPK Bukittinggi Ivan Haykel mengatakan, kedatangannya ke LKAAM dalam rangka memperkenalkan diri sekaligus bersilaturrahmi dengan Ninik Mamak.

"Ini sebuah kehormatan bagi kami karena telah diterima oleh Ninik Mamak. sebagai ormas, kita meminta petunjuk tentang apa yang harus dilakukan untuk Bukittinggi," sebut Ivan Haykel.

baca juga: Pemko Bukittinggi Salurkan Beras ke Warga Terdampak PPKM

Ia mengatakan, peran Ninik Mamak sangat strategis untuk perkembangan kota karena tentu merekalah yang paling mengenal dan mengerti tentang perkembangan Bukittinggi.

"Di sini berkumpul tokoh-tokoh masyarakat, mohon kami diberi petunjuk dalam rangka berkontribusi positif terhadap kota," sambungnya.

baca juga: Sah, Wali Kota Lantik Rismal Hadi Jadi Penjabat Sekda Bukittinggi

Ivan juga menyebut, PC GPK juga bakal memperjuangkan marwah Ninik Mamak agar tetap didengar oleh banyak pihak, terutama Pemko Bukittinggi .

"Kita juga sangat menyayangkan belum adanya niat pemko untuk mengadakan pertemuan dengan LKAAM untuk membahas sejumlah kebijakan," jelasnya.

baca juga: Gor Bermawi Akan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Bukittinggi

Disamping itu, PC GPK menilai niat Pemko Bukittinggi yang ingin menjadikan prinsip ABS SBK di tiap sendi kehidupan akan mustahil tanpa peran dari Ninik Mamak atau LKAAM.

Sementara, Ketua LKAAM Syahrizal Dt Palang Gagah merespon positif pertemuan dengan PC GPK. Ia menyebut setiap orang mesti berkontribusi terhadap Bukittinggi.

"Setiap orang tentu harus memberikan masukan dan saran ke pemerintah kota, tentu kita harap PC GPK bisa memberikan berbagai pertimbangan dalam kemajuan kota demi kepentingan bersama," ungkap Dt Palang Gagah.

PC GPK merupakan ormas dari sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang konkrit terhadap isu-isu di tengah masyarakat.

Dari awal, PC GPK sudah menyorot Kepemimpinan Wali Kota Erman Safar yang tak kunjung mencabut Perwako 40/41 yang memberatkan pedagang sesuai janji kampanyenya.

(*)

Editor: Hatta Rizal