Dinas Pertanian Kota Padang Prediksi Jumlah Hewan Kurban Akan Meningkat Pada Idul Adha

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Padang memprediksi akan terjadi kenaikan jumlah hewan kurban pada hari raya Idul Adha mendatang.

"Kami memprediksi akan terjadi kenaikan jumlah hewan kurban sebanyak lima sampai 10 persen," kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Padang, Syarial Kamat, Selasa 15 Juni 2021.

baca juga: Wagub Sumbar: Pelaksanaan PPKM Belum Maksimal

Ia mengatakan, jumlah hewan kurban tersebut meningkat karena melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Padang yang sudah mulai meningkat.

"Pertumbuhan ekonomi masyarakat sudah mulai membaik dibanding tahun 2020 lalu. Ini juga akan berpengaruh terhadap jumlah hewan kurban di Kota Padang," lanjutnya.

baca juga: Pekan Ini, Sumbar Terima 30 Ton Liquid Oksigen dari Pekanbaru

Menurutnya, pada tahun 2020 lalu, jumlah hewan kurban tercatat sebanyak 7000 lebih. Salah satu diantaranya adalah kerbau dan kebanyakan sapi.

"Biasanya, untuk hewan kurban ini kebanyakan memang sapi. Sementara untuk kambing dan kerbau tidak terlalu banyak," lanjutnya.

baca juga: Pelaku Pembakaran Ranmor Warga Sumpur Divonis 11 Bulan Penjara

Ia mengimbau masyarakat untuk ikut berkurban pada lebaran Idul Adha mendatang, agar bisa berbagi dengan warga lainnya di hari kemenangan tersebut.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani