Tim Karawai Arosuka Gagalkan Peredaran 1500 Materai Palsu di Solok

Pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres Solok
Pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres Solok (Dok. Polres Solok)

Solok, KLIKPOSITIF - AP (28), warga Guguak Malalo, Kabupaten Tanah Datar tidak berkutik saat dibekuk Tim Karawai Polres Solok bersama personil Polsek Lembang Jaya, Senin (14/6/2021).

Pemuda tersebut ditangkap usai menawarkan materai yang diduga palsu ke salah satu warung di kawasan Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya.

baca juga: Dituduh Merampas Hak Atas Tanah, Ketua DPRD Solok Dipolisikan

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 1500 helai materai palsu yang terdiri dari 1000 helai materai bernilai 6000 dan 500 helai materai bernilai 10000.

"Semua ada 30 lembar dan isinya ada lebih kurang 1500 helai materai tempel," terang Kasat Reskrim Polres Solok, Iptu Rizki Yudha Ersanda, Rabu (16/6/2021).

baca juga: Kasus Sodomi Pengasuh Ponpes M Natsir Solok, Korban Ternyata Bukan Santri

Petugas masih mendalami kasus peredaran materai tempel palsu tersebut, guna penyelidikan, pelaku dan barang bukti diamankan Mapolres Solok.

"Kita masih mendalami dari mana barang tersebut didapatkan pelaku, dan ke daerah mana saja yang sudah diedarkan," paparnya.

baca juga: Rem Blong, Dump Truk Seruduk Dua Rumah Warga di Solok

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk melaporkan ke polisi jika ditemukan peredaran materai tempel palsu di wilayah Solok.

Editor: Syafriadi