Dua Pengedar Sabu di Pariaman Ditangkap Polisi di Salon

Barang bukti sabu
Barang bukti sabu (ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Satuan Res Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman , Sumatera Barat menangkap dua pria yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu di salon pada kawasan Desa Balai Kurai Taji, Kecamatan Pariaman Selatan sekitar pukul 23:00 WIB, Selasa 15 Juni 2021.

"Saat penggeledahan pada Selasa (15/6/2021) sekitar pukul 23.00 WIB ditangkap TH (43) yang merupakan salah satu target operasi selama ini," kata Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Syafrudin.

baca juga: Terkendala Lahan, Pemko Pariaman Baru Kelurakan 5 Izin Prinsip Investasi Perumahan

Ia mengatakan penggeledahan itu berawal ketika tim Opsnal Mata Elang Res Narkoba Polres Pariaman mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di salon Oval di Desa Balai Kurai Taji sering dijadikan tempat transaksi narkoba .

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim langsung bergerak ke lapangan untuk memastikannya dengan melakukan pengintaian di sekitar tempat salon yang dimaksud.

baca juga: Atasi Dampak Pandemi, Genius Umar Berniat Kumpulkan Zakat Perantau

"Pada saat pengintaian, tim melihat TH yang merupakan salah satu target operasi kami selama ini berhenti di depan salon tersebut menggunakan mobil Honda Jazz berwarna merah (dan masuk ke dalam salon)," katanya.

Tidak berapa lama, kata dia TH kembali menuju ke mobilnya lalu mengarah ke arah Pasar Kurai Taji. Mobil TH dihentikan oleh tim Polres Pariaman di Desa Batang Tajongkek setelah dibuntuti semenjak dari salon.

baca juga: Dinkes Pariaman: Kasus DBD Menurun di Masa Pandemi

Pada saat itu, lanjutnya tim Polres Pariaman menggeledah badan dan tubuh TH namun tidak ditemukan barang bukti yang berkaitan dengan narkoba dan setelah itu tim membawa TH ke salon tadi.

Tiba di salon, tim menyuruh TH untuk memanggil pemilik salon yaitu RM alias Amel (26) untuk keluar dan tim langsung melaksanakan penggeledahan terhadap salon tersebut sehingga ditemukan barang bukti berupa sabu yang disimpan di dalam kotak telepon genggam.

baca juga: Cek Kondisi Warga, PJ Kades Kampung Gadang Temui Bayi Kurang Gizi dan Ibu Hamil Berisiko Tinggi

"Setelah diinterogasi terhadap pemilik salon diketahui bahwa sabu tersebut diperoleh dari TH," ujarnya.

Selanjutnya, kedua pelaku dan barang bukti dibawa serta diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut.

Diketahui, RM merupakan warga Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman sedangkan TH merupakan warga Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman .

Adapun barang bukti pada kasus tersebut yaitu sembilan bungkus paket sedang dan lima paket kecil diduga narkotika jenis sabu, dua buah alat hisap bong, dua unit telepon genggam, serta uang Rp7,5 juta.

Untuk diketahui juga pelaku dan barang bukti saat ini tengah jalani pemeriksaan di Mapolres Kota Pariaman guna penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi