Keliling Sumbar, Andre Rosiade Bagikan Sembako sampai Resmikan Pertashop

Ansre Rosiade saat menyerahkan sembako kepada warga beberapa waktu lalu.
Ansre Rosiade saat menyerahkan sembako kepada warga beberapa waktu lalu. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE, bakal turun ke lapangan di sejumlah kabupaten/kota di Sumbar untuk membagikan sembako dan juga meresmikan Pertashop.

Selama empat hari di Sumbar , kunjungan Andre ke beberapa daerah, seperti Kota Padang, Kota Pariaman, Padangpariaman, Sijunjung dan Tanahdatar itu, dimulai pada Kamis (17/6/2021) hingga Minggu (20/6/2021).

Awalnya setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Andre langsung bertolak ke Kota Pariaman untuk membagikan ratusan sembako di beberapa titik.

baca juga: Soal Vaksinasi Dosis Ketiga, Ini Kata Tenaga Kesehatan

Meski bukan berada dalam daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1, Andre mengaku tetap akan membagikan sembako . Karena, dia menyadari, dampak Pandemi Covid-19 menyasar seluruh Indonesia, termasuk Sumbar .

"Memang kami tidak membeda-bedakan pembagian sembako ala Andre ini di Dapil Sumbar 1 saja. Sebelumnya juga sudah ada di Kota Bukittinggi dan Padangpariaman yang juga berada di Dapil II Sumbar . Bagi kami, semua warga Sumbar itu sama," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Setelah di Kota Pariaman, kata Andre Rosiade melanjutkan, dirinya bersama rombongan akan berkunjung ke Sungai Limau, Kabupaten Padangpariaman untuk meresmikan sebuah Pertamina Shop (Pertashop).

Menurutnya, adanya Pertashop di beberapa titik yang jauh dari SPBU sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan BBM. Selain itu, juga bisa membuka usaha dan lapangan kerja bagi warga.

Tak lupa, di setiap kedatangannya, Andre Rosiade juga membagi-bagikan bantuan untuk beberapa masjid, yayasan pendidikan dan lain-lainnya untuk pembangunan, rehab atau pengembangan.

Beberapa titik yang akan dikunjungi Andre adalah, Pesantren Modern Terpadu (PMT) Prof Dr Hamka di Aia Pacah, Masjid Ash Shalihin Anak Air Kototangah, Masjid Nurul Huda Tabing dan ambulans untuk RSUP Dr. M Djamil serta bantuan pembangunan MIN 7 Kota Padang.

"Kami juga mengadakan sejumlah kegiatan pelatihan IKM (industry kecil dan menengah) bersama Kementerian Perindustrian RI," kata nsem

baca juga: Suami Meninggal Kontrakan tak Terbayar, Andre Rosiade Bantu Ibu 4 Anak yang Tinggal di Kedai Reot

Setelah itu, dia juga melakukan peninjauan lokasi pembangunan Pasar Pematang Panjang di Kabupaten Sijunjung dan sejumlah agenda lainnya.

"Di Sijunjung kami juga akan membagikan sekitar 1.000 paket sembako di sejumlah titik," ungkap anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Kemudian di Tanahdatar, lanjut Andre, juga akan melakukan kunjungan dengan pembagian sembako dan PKBL untuk sejumlah daerah.

Seperti pembagian sembako di Dusun Lurah Ampuah dan Dusun Sitapuang Gadang di Kecamatan Salimpaung dan Nagari Singgalang.

"Juga membagikan bantuan pembangunan Mushalla Nurul Yaqin Lima Kaum, Masjid Nurul Jami Patai Batusangkar, Masjid Qura Batipuh, dan Masjid Qura di Batipuh," katanya.

Sebagai Ketua Forki Sumbar , Andre Rosiade juga akan menyaksikan Latihan gabungan sabuk hitam di Kota Padang, mengunjungi TC (taining camp) Tim Karate PON dan Tim Kejurnas Piala Panglima TNI.

"Insya Allah, kami akan menargetkan karateka Sumbar mendapatkan emas di PON Papua mendatang," katanya yang juga siap berjuang membantu tim atlet karateka Sumbar .

Andre mengatakan, pembagian sembako akan terus digelarnya di bulan-bulan mendatang, karena masih belum ada tanda-tanda berakhirnya pandemic Covid-19.

"Kami juga telah melakukan swab antigen untuk semua tim yang ikut dalam kunjungan ini. Selama agenda berlangsung, kita juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat," katanya. (*)

baca juga: Andre Rosiade Bantu Keluarga Isoman di Padang Selatan, Rijal IC: Gerindra Memang Beda

Editor: Riki