175 ASN dan Non ASN di Pemkab Pessel di Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Lingkup Setdakab Pessel
Vaksinasi Covid-19 di Lingkup Setdakab Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Sebanyak 175 Apaparatur Sipil Negara ( ASN ) dan non ASN di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat menjalani vaksin COVID- 19, di daerah setempat, Kamis 17 Juni 2021.

Pelaksanaan vaksin untuk ASN dan non ASN Setdakab Pessel ini, dibagi di tiga tempat. Diantaranya, lokasi pertama di lobi Gedung PCC, kedua di teras belakang Gedung PCC dan ketiga di ruangan Operation Room kantor bupati.

baca juga: Peneliti Ungkap Virus Corona Bisa Timbulkan Gabungan Antar 2 Varian, Bisa Jadi Covid-19 "super"

"Sebanyak 175 orang ASN dan non- ASN direncanakan mengikuti vaksinasi hingga siang ini," ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi pada KLIKPOSITIF .

Kesempatan itu, Rinaldi, selain ASN dan non ASN , pihaknya juga mengimbau masyarakat agar mengikuti vaksinasi dan untuk tidak takut. Karena pelaksanaan vaksin bertujuan untuk melindungi masyarakat dari Covid-19.

baca juga: Setelah 1 Bulan PPKM, Apa Keputusan Pemerintah Selanjutnya?

"Karena dari pengalaman pelaksanaannya hingga kini, tidak ada menimbulkan kejadian ikutan pasca imunisasi (Kipi) serius," terangnya.

Sementara itu, Kabid P2P, Dinkes Pessel , Kadriadi, menyampaikan dalam sasaran vaksinasi Covid di Pessel , setidaknya akan dilakukan untuk 27.748 orang, dari jumlah tersebut, 6.304 orang sudah divaksin tahap pertama, dan untuk 2.76 1 orang sudah divaksin tahap kedua.

baca juga: Muara Hotel Bukitinggi Beri Diskon Khusus Bagi Pengunjung yang Sudah Divaksin COVID-19

Sedangkan, untuk tenaga kesehatan dari sasaran 1805, telah divaksin tahap pertama 2589 orang dan vaksin tahap kedua 2454 orang. Lalu, untuk kelompok lanjut usia menjadi target sasaran 37.222 orang, baru dilakukan vaksin tahap pertama, 206 orang, dan vaksin kedua 88 orang.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri