Pemko Pariaman Belajar Strategi Pengelolaan Wisata Sejarah ke Walikota Medan

Wali Kota Pariaman dan Wali Kota Medan
Wali Kota Pariaman dan Wali Kota Medan (Media Centre Pariaman)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Wali Kota Pariaman , Genius Umar beserta bawahannya melakukan perjalanan dinas ke Kota Medan dan mengunjungi Walikota Medan pada Kamis (17/6/2021).

Genius mengatakan, pihaknya menemui Wali Kota Medan Bobby A Nasution untuk belajar terkait Aplikasikan Strategi Pengelolaan Wisata Sejarah "Benar, kunjungan ini sengaja diagendakan untuk diskusi bersama dengan mengajak beberapa kepala OPD Pemko Pariaman sekaligus belajar tentang strategi cerdas Pemko Medan dalam upaya menjadikan bangunan-bangunan tua bernilai sejarah menjadi heritage kunjungan pariwisata," ungkap Genius Umar, Jumat 18 Juni 2021.

baca juga: Terkendala Lahan, Pemko Pariaman Baru Kelurakan 5 Izin Prinsip Investasi Perumahan

Genius Umar mengatakan, konsep penawaran wisata sejarah yang dicanangkan oleh Pemko Medan sangat menarik dan terbilang berhasil.

"Nah di Kota Pariaman juga banyak bangunan dan benda bersejarah yang akan kita jadikan sebagai wisata heritage budaya," sebut Genius Umar.

baca juga: Atasi Dampak Pandemi, Genius Umar Berniat Kumpulkan Zakat Perantau

Tak hanya itu, menurut Wako Pariaman itu, diskusi tersebut juga meliputi strategi penanganan Pemko Pariaman dalam mengatur sampah, dan manajenen Pasar yang terkemas secara modern dan berbasis teknologi.

"Semoga, dengan kami belajar ke Pemko Medan ini nantinya membawa dampak positif atas perkembangan Kota Pariaman ," ulas Genius.

baca juga: Dinkes Pariaman: Kasus DBD Menurun di Masa Pandemi

Di akhir kunjungan, kedua kepala daerah itu saling bertukar cendera mata, dan tak lupa Genius mengajak Wako Medan Bobby A Nasution untuk meluangkan waktinya juga berkunjung ke Kota Pariaman .

Pemko Pariaman dalam rangkaian kegiatan ini juga mempromosikan produk UMKM Kota Pariaman , dan program kegiatan Wako Genius yakni menjadikan Kota Pariaman sebagai kota Water Front City, serta beberapa aspek kesuksesan pembangunan Kota Pariaman melalui campur tangan Pemerintah Pusat.

baca juga: Cek Kondisi Warga, PJ Kades Kampung Gadang Temui Bayi Kurang Gizi dan Ibu Hamil Berisiko Tinggi

Wako Bobby Nasution dan OPD Pemko Medan sangat mengapresiasi perkembangan wisata Kota Pariaman .

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani