Siswi SMK Darul Fallah Pasbar Dinyatakan Hilang Setelah Pamit ke Sekolah

Eva Sandrawita
Eva Sandrawita (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF -- Eva Sandrawita (17), seorang siswi SMK Darul Fallah, Sungai Tanang, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aua Kabupaten Pasbar -Sumbar sudah 10 hari menghilang dan tidak pulang ke rumah sejak Selasa 15 November 2016.

Afnan ayah kandung Eva Sandrawita mengatakan, Eva (panggilan akrab Eva Sandrawita) terakhir ke luar rumah pada 15 November 2016 saat berangkat ke sekolah. Saat pamit ke sekolah, Eva yang masih duduk di bangku kelas Sembilan mengenakan baju seragam putih biru dengan jilbab warna putih.

baca juga: Abrasi Pantai di Pasaman Barat Mengancam Puluhan Rumah, Panjangnya Capai 2 Kilometer

“Biasanya sekitar pukul 14.00 WIB, Eva sudah pulang ke rumah. Namun siang itu, setelah ditunggu hingga sore tak kunjung pulang, akhirnya kami cari Eva  ke sekolah. Tapidi sekolah, Eva juga tidak ada,” kata Afnan, Jumat 25 November 2016.

Afnan melanjutkan, pencarian Eva dilanjutkan ke rumah sanak hingga ke rumah teman-teman sekolah Eva. Namun hasilnya tidak membuahkan hasil. Setelah tiga hari berselang dan tidak ada kabar juga, akhirnya Afnan melaporkan anaknya yang hilang ke Polres Pasbar .

baca juga: Limbah Pabrik Cemari Sungai, Ini Ancaman Bupati Pasbar

Afnan mengungkapkan, sebelum dinyatakan hilang  dirinya pernah  memberi nasehat kepada Eva .

“Waktu itu saya mengatakan, kalau ingin sekolah, sekolah dulu. Kalau ingin berkeluarga silahkan berhenti sekolah. Nasehat ini saya sampaikan sehari sebelum Eva meninggalkan rumah,” sambung Afnan.

baca juga: Disnaker Pasbar Tegaskan Perusahaan Tak Boleh Pindahkan Pekerja Antar Badan Usaha

Eva merupakan anak ketiga dari pasangan Afnan dengan Nurbama, warga Lubuak Juangan Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aua Kabupaten Pasbar . Eva memiliki ciri-ciri muka bulat, hidung pesek, berkulit putih, rambut hitam lurus panjang dan sering disanggul.

Afnan berharap, jika ada yang melihat atau menemukan Eva diharapkan  bersedia menghubunginya ke nomor 082174320895.

baca juga: 22 Tahun Mengabdi Lalu Dipindahkan Tanpa Alasan, Karyawan Perusahaan Ini Datangi Disnaker Pasbar

[Buyung]

Penulis: Iwan R