12 Pemuda di Bukittinggi Terjaring Operasi Premanisme

Pemuda yang terjaring operasi premanisme sedang diberi arahan oleh polisi
Pemuda yang terjaring operasi premanisme sedang diberi arahan oleh polisi (Polres Bukittinggi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Sebanyak 12 pemuda terjaring Operasi Premanisme yang dilakukan Polres Bukittinggi mulai 11 Juni 2021 hingga 18 Juni 2021. Mereka diamankan karena diduga melakukan pungutan liar di kawasan parkir.

Dari jumlah 12 yang diamankan itu, 4 orang diamankan di kawasan Pusat Kota sedangkan 8 orang di kawasan sekitaran pasar dan Terminal Aur Kuning.

baca juga: Bukittinggi Tambah 100 Tempat Tidur untuk Pasien COVID-19

Kasubbag Humas Polres Bukittinggi AKP R.Sitinjak, dalam keterangan tertulisnya menyatakan Operasi Premanisme ini akan terus rutin dilakukan Jajaran Polres Bukittinggi dalam rangka memelihara Kamtibmas serta menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi dan Kapolri.

Menurutnya Tim Opsnal akan terus melakukan pemantauan di titik yang menjadi lokasi rawan aksi premanisme berdasarkan Informasi yang dihimpun jajaran intelijen. "Bukan hanya parkir liar saja, apapun bentuk aksi premanisme yang meresahkan masyarakat tidak akan kita beri ruang," kata AKP Sitinjak.

baca juga: Owner Foresthree Coffee Muhammad Syukri Jabat Ketua ESI Kota Bukittinggi Pertama

Dalam hal ini Polres Bukittinggi mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat jika mengalami atau melihat aksi premanisme serta kejahatan ataupun gangguan Kamtibmas lainnya, bisa melaporkan melalui Layanan Polisi 110 yang berlaku seluruh wilayah Indonesia maupun melalui Aplikasi Poljaga Polres Bukittinggi . Bagi pengguna smartphone android bisa mendownload aplikasi tersebut di Playstore, agar laporan masyarakat bisa segera di respons oleh petugas kepolisian.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Allan Budi Kusumah Katinusa menjelaskan seluruh pelaku yang diamankan di lakukan pendataan dan di minta untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

baca juga: Polres Bukittinggi Distribusikan Bansos Dalam Masa PPKM Darurat

Editor: Haswandi