Butuhkan 4 Tenaga Dokter Spesialis di RSUD Pratama Tapan, Ini Langkah Pemkab Pessel

Wabup Pessel, Rudi Hariansyah
Wabup Pessel, Rudi Hariansyah (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat membutuhkan 4 tenaga dokter spesialis dalam meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan medis di RSUD Pratama Tapan.

Wakil Bupati Pessel , Rudi Hariansyah mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, saat ini Pemkab telah mengajukan permintaan ke Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Kementerian Kesehatan RI.

baca juga: PPKM Diperpanjang, Persoalan Bansos Harus Serius Diperhatikan

"Kita berharap agar permintaan penempatan dokter spesialis tersebut dapat dikabulkan oleh Unand dan Kementerian Kesehatan RI, sehingga pelayanan kesehatan di RSUD Tapan meningkat," ungkapnya.

Sementara, untuk persiapan pembiayaan tenaga dokter tersebut, pihak Pemkab telah menganggarkan insentif untuk 4 orang dengan untuk meningkatkan pelayanan medis di RSUD Tapan.

baca juga: Gempa 5,9 Mukomuko Tadi Pagi, Daryono: Dekat Gempa yang Picu Tsunami 2010

"Penambahan fasilitas dan peralatan medis serta dokter spesialis di RSUD Tapan itu menjadi skala prioritas Pemkab Pesisir Selatan," ungkap Rudi Hariyansyah.

Selain RSUD Tapan, terkait usulan DPRD Pessel terkait dengan rencana pengadaan Rumah Sakit di Nagari Pasia Palangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Pemkab akan mengupayakan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK).

baca juga: HUT RI ke 76, Bupati Pessel Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Agustus

"Untuk mewujudkan pembangunan rumah sakit tersebut, kami mengharapkan dukungan dari DPRD dan masyarakat Pesisir Selatan. Karena, keberadaan rumah sakit di daerah tersebut sangat dibutuhkan masyarakat," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri