70 Pemilik UMKM Padang dapat Pelatihan dari BBPSDM Kominfo Medan

Ibrar Samekto memberikan pemaparan di hadapan 70 peserta.
Ibrar Samekto memberikan pemaparan di hadapan 70 peserta. (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 70 orang pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) di Kota Padang mendapatkan pelatihan dari Balai Besar Pengembangan Sumberdaya Manusia (BBPSDM) Kominfo Medan, Rabu, 23 Juni 2021.

"Kali ini kami memberikan pelatihan kepada pemilik UMKM yang ada di Kota Padang hingga dua hari kedepan," kata Kepala BBPSDM Kominfo Medan, Ibrar Samekto.

baca juga: Ratusan Berkas Pelamar CPNS di Kota Padang Dinyatakan Tidak Lengkap

Ia mengatakan, pihaknya memberikan pelatihan bagaimana menjadi pengusaha di era digital hingga akan mampu bersaing kedepannya.

"Dengan pembekalan terkait digitalisasi ini, pemilik UMKM akan bisa menjual produknya ke mana saja dan kapan saja," katanya.

baca juga: Sinkronkan Data Pemilih Ditengah Pandemi Corona, Komisioner KPU Berdialog dengan Wali Kota

Hal tersebut dilakukan untuk memajukan perekonomian para pemilik UMKM yang ada di Kota Padang sebagai salah satu daerah terdekat dengan Kota Medan.

Sementara itu, Asisten Dua Setda Kota Padang, Endrizal menyambut baik pelatihan yang dilakukan oleh BBPSDM Kominfo Medan di Kota Bengkoang.

baca juga: Bansos Kemenkumham Dibagikan kepada Warga Pariaman

"Kami sangat berterimakasih dengan kegiatan yang dilakukan oleh BBPSDM Kominfo Medan di Kota Padang ini," katanya.

Ia mengatakan, dengan kegiatan tersebut, pemilik UMKM di Kota Padang bisa lebih maju dan memahami pemasaran secara digital.

baca juga: Hujan Badai, Pohon Tumbang Timpa Badan Jalan di Pariaman

"Ini akan sangat membantu pemilik UMKM untuk memasarkan produk yang dibuat dan akan membangkitkan kembali perekonomian," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri