Hari Ini 12 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Polsek Sungayang Gelar Vaksinasi

Vaksinasi warga di Kecamatan Sungayang
Vaksinasi warga di Kecamatan Sungayang (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar hari ini bertambah lagi sebanyak 12 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi positif menjadi 2.448 orang.

"Kasus konfirmasi positif COVID-19 hari ini bertambah sebanyak 12 orang, sementara pasien sembuh sebanyak 30 orang," ucap Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis di Batusangkar, Rabu, 23 Juni 2021.

baca juga: Hari Ini 103 Warga Agam Sembuh dari Covid-19

Yesrita menyebut kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 12 orang tersebar di enam kecamatan yakni Limo Kaum 2 orang, Tanjung Emas 4 orang, Sungai Tarab 1 orang, Batipuh 3 orang, Sungayang 1 orang, dan Rambatan 1 orang.

Ia menjelaskan data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 Wib adalah sebanyak 2.448 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 2.121 orang, meninggal dunia 74 orang, dirawat di rumah sakit 48 orang, dan isolasi mamdiri 208 orang.

baca juga: Mengadu ke Gubernur Sumbar Soal Ventilator, Dirut RSUD Lubuk Basung: Bulan Juli Ini Saja 30 Orang Meninggal

Jajaran Dinas Kesehatan terus mengingatkan setiap masyarakat harus patuh Prokes COVID-19, karena melihat perkembangan kasus positif di Tanah Datar beberapa hari terakhir terus bertambah.

"Seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktifitas," tutur Yesrita.

baca juga: Kebijakan PSBB Hingga PPKM Tidak Akan Efektif Tanpa Testing dan Tracing yang Masif

Sementara itu, jajaran Polres Tanah Datar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di Puskesmas Kecamatan Sungayang.

Masyarakat Kecamatan Sungayang cukup antusias melakukan vaksinasi, dimana warga yang datang sekitar 300 orang sementara jumlah vaksin yang tersedia hanya untuk 100 orang.

baca juga: MU Konfirmasi Kasus Corona, Laga Persahabatan Lawan Preston North End Dibatalkan

Kapolsek Sungayang Iptu Syahbuddin mengapresiasi antusias warga yang bersedia divaksin COVID-19 dan berharap hal ini mampu memutus penyebaran Virus Corona baik di Sungayang maupun Tanah Datar . (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi