Adik Kakak Tenggelam di Pantai Tiram, Kakak Meninggal Adik Masih Dicari

Petugas evakuasi korban
Petugas evakuasi korban (ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Dua orang anak yang merupakan adik dan kakak tenggelam di pantai Tiram pada kawasan Korong Tiram, Nagari Tapakis Barat, Kecamatan, Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman -Sumbar.

Satu di antara mereka ditemukan meninggal dunia dan satu lagi masih dicari oleh petugas dan masyarakat sekitar.

baca juga: GM PLN Sumbar Beri Kuliah Umum di STIT Syekh Burhanuddin

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Pariaman , Edison membenarkan kejadian tersebut, dikatakannya hingga saat ini tim pencari korban masih melakukan pencarian.

"Benar, korban bernama Muhammad Farel umur 10 tahun dan Andre Pratama umur 8 tahun. Mereka warga Korong Pilubang Sikabu, Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai. Mereka saudara atau adik kakak," ungkap Edison, Kamis 24 Juni 2021.

baca juga: Mengenal Nasi Baka, Makanan Tersohor Kota di Pariaman

Lebih lanjut dijelakannya, korban bernama Muhammad Farel ditemukan telah meninggal dunia. "Adiknya sampai sekarang masih belum ditemukan," jelasnya.

Adapun kronologi kejadian berawal dari ke dua bocah mandi di tepi pantai Tiram sekitar pukul 09.15 WIB.

baca juga: Dianugerahi KI Sumbar sebagai Achievement Motivation Person 2021, Ini Kata Kadis Kominfo Pessel

"Setelah berselang satu jam, saksi tidak melihat keberadaan ke dua bocah itu. Lantas saksi mencari ke duannya dan mengabarkan peristiwa itu kepada pihak BPBD. Setelah itu, sekitar pukul 10.30 WIB satu di antara mereka ditemukan mengambang di tepian pantai dengan kondisi meninggal dunia," jelas Edison.

Edison berharap pencarian terhadap korban segera menuai hasil menimbang saat ini kondisi cuaca masih badai dan gelombang tinggi.

baca juga: Miliki Sabu, Emak Emak di Pariaman Ditangkap Polisi

Sampai saat ini, (15:17 WIB) petugas dan masyarakat sekitar pantai masih melakukan pencarian pada korban hingga radius cukup jauh dari bibir pantai.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri