Tertarik Berinvestasi, Gistrav Corp Bakal Bangun Hotel di Kota Solok

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian menerima kunjungan dari pihak Gistrav Corp terkait rencana pembangunan FE Hotel di Ampang Kualo
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian menerima kunjungan dari pihak Gistrav Corp terkait rencana pembangunan FE Hotel di Ampang Kualo (Ist)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Upaya Pemerintah Kota Solok dalam menggaet investor untuk menanamkan investasinya di daerah berjuluk Kota Beras Serambi Madinah itu mulai membuahkan hasil.

Perusahaan Gistrav Corp berencana untuk membangun sebuah hotel representatif di kawasan Ampang Kualo, hotel yang bakal diberi nama FE Hotel itu bakal menunjang sektor pariwisata di Kota Solok .

baca juga: HUT ke-76 RI, Pemko Solok Minta Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Rencana tersebut langsung ditindaklanjuti dengan presentasi oleh pihak Gistrav Corp kepada Wali Kota Solok , H. Zul Elfian dan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Solok .

"Kita akan berinvestasi di Kota Solok dengan membangun sarana akomodasi (hotel) yang representatif," ungkap perwakilan Gistrav Corp, Gilang disela presentasi, Kamis (24/6/2021) di Balaikota.

baca juga: RPJMD Kota Solok 2021-2026 Fokus Pemulihan Ekonomi, Peningkatan Infrastruktur dan Pelayanan

Dari presentasi yang disampaikan, master plan bangunan hotel terlihat menarik dan yangat menarik, dan dikengkapi berbagai fasilitas yang memadai untuk pengalaman menginap di hotel.

Menyambut pembangunan hotel itu, Wali Kota Solok , H. Zul Elfian mengaku sangat mendukung rencana pembangunan hotel di kawasan Ampang Kualo.

baca juga: PPKM Level 3 Kota Solok Kembali Berlanjut, Sekolah Daring Diperpanjang

"Dengan hadirnya hotel yang representatif di Kota Solok , akan sangat menunjang kemajuan pariwisata, bagaimanapun fasilitas penginapan salah satu pertimbangan bagi wisatawan," papar Wali Kota.

Kehadiran FE Hotel nantinya akan menambah alternatif penginapan atau akomodasi wisata di Kota Solok disamping hotel yang sudah ada seperti Caredek, Taufina, Mammi Hotel dan lainnya.

baca juga: PKSI Kota Solok Bantu Baju Hazmat Untuk Petugas BPBD

Editor: Syafriadi