Masuk Program Pamsimas, Warga Dusun Salak Pessel Akan Segera Nikmati Saluran Air Bersih

Jajaran Pemerintah Nagari IV Koto Hilie dan Kecamatan meninjau sumber Pamsimas Bukit Sawuang Kampung Jalamu
Jajaran Pemerintah Nagari IV Koto Hilie dan Kecamatan meninjau sumber Pamsimas Bukit Sawuang Kampung Jalamu (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - 100 lebih Kepala Keluarga (KK) di Kampung Dusun Salak, Kampung Jalamu, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ) bakal menikmati saluran air bersih dari Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Bukit Sawuang kampung setempat.

Wali Nagari IV Koto Hilie, Satria Darma Putra mengungkapkan, harapan itu segera terwujud karena pengerjaan pemasangan pipa sudah dilakukan serah terima pemerintah nagari.

baca juga: Soal Vaksinasi Dosis Ketiga, Ini Kata Tenaga Kesehatan

"Alhamdulillah pekerjaan pemasangan pipa melalui program Pamsimas telah dilakukan serah terima. Mudah-mudahan secepatnya air bersih untuk masyarakat Dusun Salak Jalamu tersambung," ungkapnya pada wartawan.

Ia menjelaskan, keberadaan air bersih telah lama menjadi harapan masyarakat Dusun Salak. Karena, kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-sehari. "Air bersih itu akan dimanfaatkan oleh lebih kurang 100 KK di Dusun Salak, Kampung Jalamu. Sebab, selama ini masyarakat di daerah tersebut belum menikmati air bersih," terangnya.

baca juga: Ratusan Berkas Pelamar CPNS di Kota Padang Dinyatakan Tidak Lengkap

Lanjutnya, untuk memastikan kelancaran pemasangan pipa program Pamsimas, pihaknya akan rutin memantau pelaksanaan pekerjaan pemasangan pipa air bersih tersebut dan memastikan pekerjaan di lapangan berjalan baik.

"Kami juga meminta dukungan semua elemen masyarakat mendukung pelaksanaan pemasangan jaringan pipa air bersih melalui program Pamsimas ke Dusun Salak tersebut," tutupnya.

baca juga: Sinkronkan Data Pemilih Ditengah Pandemi Corona, Komisioner KPU Berdialog dengan Wali Kota

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani