Andre Rosiade Bantu Peralatan Labor untuk Pontren Hamka Rp100 Juta

Andre Rosiade bersama pengurus Pondok Pesantren Modern Terpadu (PMT) Prof Dr Hamka II Padang foto bersama usai menyerahkan bantuan peralatan laboratorium.
Andre Rosiade bersama pengurus Pondok Pesantren Modern Terpadu (PMT) Prof Dr Hamka II Padang foto bersama usai menyerahkan bantuan peralatan laboratorium. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Terus bergerak untuk membantu masyarakat, anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade juga sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

Seperti yang dilakukan Andre di Pesantren Modern Terpadu (PMT) Prof Dr Hamka II Padang di Jalan Raya Bypass, Aia Pacah, Kecamatan Kototangah. Andre menyalurkan bantuan untuk peralatan laboratorium senilai Rp100 juta.

baca juga: Suami Nganggur Sejak Pandemi dan PPKM, Andre Rosiade dan Gerindra Bantu Biaya Berobat Istri Tukang Bangunan

Bantuan itu secara simbolis langsung diterima Ketua Yayasan Wawasan Islam Indonesia yang menaungi PMT Hamka, Dr Jasrial MPd di kampus modern tersebut.

Andre disambut dengan tambua tasa yang diperagakan para santri pesantren . Sebelumnya, Andre juga sudah berkunjung ke pesantren tersebut beberapa kali. Andre juga akan terus membantu perkembangan pesantren itu.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Ash Shalihin Anak Air

Dr Jasrial menyebut, Andre Rosiade adalah anggota dewan yang sangat fokus membangun Sumbardengan bantuan-bantuan tanpa memandang latar belakang masyarakat dan organisasi masyarakat. Jasrial mengaku salut dan bangga punya wakil rakyat yang peduli terhadap masyarakat.

"Saya salut dengan Andre Rosiade . Yang tiga bulan terakhir sangat sibuk membawa para Menteri RI ke Sumbar. Ada Menteri Perdagangan M Lutfi, Menteri Pariwisata Sandiaga dan Menteri Kelautan Perikanan Trenggono," katanya.

baca juga: Tak Hanya Dipulangkan dari Jakarta, Pria yang Viral karena Tidur di Trotoar Bakal Diberikan Modal Usaha oleh Andre Rosiade

" Andre Rosiade adalah orang Sumbar yang mewakili Sumbar di tingkat nasional. Inilah contoh nyata wakil kita di pusat yang membawa nama Sumbar," imbuh Jasrial.

Menurut Jasrial, sebagai orang muda yang terjun di politik, dia melihat Andre Rosiade memiliki visi yang kuat untuk masyarakat Sumbar. "Kami berterima kasih, pak Andre Rosiade juga peduli terhadap pesantren kami ini. Semoga ini bukan yang terakhir dan akan ada lagi bantuan-bantuan berikutnya," katanya.

baca juga: Buktikan Kerja Nyata untuk Sumbar, Pekerja Sosial Masyarakat Apresiasi Kinerja Andre Rosiade

Pengurus PMT Hamka lainnya Asril Manan menyebutkan, Andre tidak hanya peduli terhadap Pendidikan saja. Tapi juga perekonomian masyarakat. Bahkan, Andre sudah sukses "manjuluak" dana pembangunan Pasar Fase VII di Pasar Raya yang sangat ditunggu pedagang pasar. "Terima kasih atas kinerja Andre Rosiade yang telah memberikan baktinya untuk Sumbar," katanya.

Andre Rosiade menyebut, bantuan-bantuannya untuk Sumbar adalah bagian dari pengabdian sebagai kader Partai Gerindra . "Kami dari Partai Gerindra ingin berkontribusi positif bagi pembangunan Sumbar ke depan. Kami akan terus berjuang membantu rumah ibadah, sekolah, dan juga bantuan lain untuk masyarakat Sumbar," kata ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre Rosiade mendukung pengelola PMT Prof Dr Hamka mengembangkan Pendidikan berbasis Islam untuk mendidik generasi muda Sumbar lebih baik.

"Kami melihat pesantren ini berkembang sangat baik dari tahun ke tahun. Insya Allah kami akan terus fokus membantu untuk perkembangan," katanya.

Sebagai wakil rakyat, sebut Andre, dia akan terus berkolaborasi dengan pemerintah se-Sumbar untuk membangun Sumbar. "Kami bekerja sama dengan Bupati dan Wali Kota se-Sumbar yang partainya bukan Gerindra saja. Kami ingin membangun Sumbar dengan komitmen yang sama, untuk masyarakat," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.(*)

Editor: Riki