Perkuat UMKM, Pemko Solok Jajaki Kerjasama Dengan Perusahaan Permodalan

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian saat audiensi dengan pimpinan PT PNM di Balaikota Solok
Wali Kota Solok, H. Zul Elfian saat audiensi dengan pimpinan PT PNM di Balaikota Solok (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Persoalan permodalan masih menjadi kendala bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) di Kota Solok . Akses permodalan dari berbagai pihak Pelu diperluas dan dipermudah.

Hal tersebut menjadi salah satu pembahasan dalam audiensi Wali Kota Solok , H. Zul Elfian dengan pihak PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Jum'at (25/6/2021) di kantor Balaikota Solok.

baca juga: Kota Solok Kembali Raih KLA Kategori Madya

Pimpinan Cabang PT PNM Sumbar, Yulia Vitria Yohanes mengatakan, pihaknya hadir sebagai salah satu solusi untuk penguatan permodalan bagi pelaku UMKM .

"Dalam menyalurkan permodalan, PNM selalu melakukan pendampingan dan pelatihan kepada nasabah pelaku usaha sehingga usaha bisa berkembang dengan baik," katanya.

baca juga: Usaha Kambing Hantarkan Hendra Saputra Wakili Kota Solok di Tingkat Provinsi

Pihaknya berharap, Pemko mendukung keberadaan PT PNM di Kota Solok dan menjalin sinergi melalui berbagai program ekonomi yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"PNM hanya menyalurkan permodalan untuk kegiatan usaha produktif masyarakat dan tidak melayani yang sifatnya konsumtif," sebutnya.

baca juga: Wawako Solok : Generasi Muda Harus Tetap Produktif di Masa Pandemi

Menyambut hal itu, Wako Solok H. Zul Elfian mengatakan, penjajakan kerjasama tersebut memberikan sinyal positif bagi pelaku usaha yang ada di Kota Solok . Pengembangan usaha memang butuh dukungan permodalan.

"Semoga dengan kehadiran PNM, tidak ada lagi masyarakat yang terjerat pinjaman dengan bunga tinggi dan mendorong berkembangnya usaha ekonomi masyarakat," papar Wako Solok.

baca juga: Tekan Dampak Ekonomi, Pemko Solok Salurkan BST dan Beras PPKM

Editor: Syafriadi