Target Vaksinasi Massal Dinas Perdagangan Tidak Tercapai

Seorang Lansia melakukan vaksinasi di Trans Mart Padang
Seorang Lansia melakukan vaksinasi di Trans Mart Padang (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Hanya 500 orang yang melakukan vaksinasi massal di Trans Mart Padang yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan Kota Padang pada 22 sampai 24 Juni 2021 lalu.

"Untuk capaian vaksinasi massal yang kami lakukan tiga hari yang lalu sebanyak 500 orang," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang , Andre Algamar, Jumat 25 Juni 2021.

baca juga: Sejak Awal 2021, Ruang Rawat di RSUP M Djamil Padang Selalu Penuh

Ia mengatakan, pada hari pertama, yang mendaftar untuk melakukan vaksinasi sebanyak 154 orang dan yang tervaksinasi sebanyak 153 orang.

"Satu orang tidak jadi divaksinasi karena mengalami penyakit penyerta dan disarankan untuk belum melakukan vaksinasi," katanya.

baca juga: Tangani Masalah Limbah Medis, BRIN Kembangkan Teknologi Berskala Kecil dan Mobile

Pada hari kedua, ada sebanyak 215 orang dan divaksin sebanyak 217 orang. Delapan orang diantaranya tidak bisa divaksin karena alasan yang sama.

Pada hari ketiga, pihaknya menerima sebanyak 235 orang dan yang divaksin sebanyak 231 orang. Empat diantaranya tidak bisa divaksin karena memiliki penyakit penyerta.

baca juga: Pemeriksaan Mata Bisa Jadi Metode Baru Untuk Ungkap Pasien yang Alami Long Covid-19

Dengan data tersebut, target vaksinasi yang dicanangkan sebelumnya tidak tercapai. Bahkan tidak mencapai setengah dari target.

Andre mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut sebanyak 2500 orang.

baca juga: RSUP M Djamil Padang: Pasokan Oksigen Masih Aman

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani