Bupati Agam Motivasi Para Perempuan Marginal

Bupati Agam Andri Warman
Bupati Agam Andri Warman (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF - Kesuksesan seorang anak tidak terlepas dari doa dan perjuangan sosok perempuan yang bernama ibu. Untuk itu, seorang perempuan harus tangguh dan tidak kenal kata menyerah.

Hal itu merupakan benang merah yang disampaikan Bupati Agam , Dr. H. Andri Warman, MM saat membuka pelatihan keterampilan bagi perempuan marginal, Jumat (25/6) di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubuk Basung.

baca juga: Pemuda Pelopor Agam Dinilai Tim Provinsi

"Ibu-ibu yang hadir pada pelatihan ini dalam rangka membantu suami dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujar bupati yang akrab disapa AWR itu.

Menurutnya, sosok seorang ibu yang sekaligus menjadi kepala keluarga mempunyai peran besar dalam usaha meningkatkan kesejahteraan keluarga. Tidak hanya itu, seorang ibu yang gigih juga akan menentukan kesuksesan sang anak kelak.

baca juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi di Agam, 6 Orang Meninggal

"Ibu-ibu harus semangat, apa yang ibu-ibu lakukan hari ini tidak lain adalah untuk menjadikan anak-anak menjadi sosok yang berguna kelak," ucapnya lagi.

Pada kesempatan itu Bupati AWR memotivasi kaum ibu dengan mengenang sosok ibunda yang telah berjasa di perjalanan hidupnya hingga menjadikan dirinya orang yang dipercayai memimpin Kabupaten Agam .

baca juga: Kantor Wali Nagari Duo Koto Ditutup Sementara, Seluruh Pegawai Diswab

AWR mengajak hadirin yang hadir untuk tidak melupakan jasa orang tua, khususnya ibu. Bagaimana orang tua, mengurus anak tanpa pamrih dan penuh pengorbanan.

"Kesuksesan saya hari ini tidak terlepas dari doa dan jasa seorang ibu. Doa beliau yang membuat saya berhasil mengarungi kehidupan. Luar biasa perjuangan diri beliau terhadap diri saya," kenang bupati.

baca juga: Agam Catat 78 Kasus Baru Corona, Lubuk Basung Tertinggi

Untuk itu, Bupati Agam berharap, para kaum ibu khususnya perempuan marginal untuk tidak pernah menyerah. Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin jika mau memulai, dan harus berani bermimpi.

"Poinnya saya juga berharap, para kaum ibu di sini untuk turut terlibat membangun Kabupaten Agam yang lebih maju," ajaknya.

Diketahui, sebanyak 75 perempuan marginal yang ada di Kecamatan Lubuk Basung mendapat pelatihan keterampilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Barat. (AMC)

Editor: Rezka Delpiera