Iskandar, Salah Satu Lansia yang Patut di Contoh Semangatnya Untuk Vaksinasi

Kapolsek BAB Tapan, Iptu. Gusmanto saat menyambut warga vaksinasi di Puskesmas Tapan
Kapolsek BAB Tapan, Iptu. Gusmanto saat menyambut warga vaksinasi di Puskesmas Tapan (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Selain di Polres, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka menyambut hari peringatan Bhayangkara ke 75 juga diadakan di seluruh di Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, Sabtu 26 Juni 2021.

Salah satu kecamatan yang cukup mendapat antusias adalah di wilayah Polsek BAB Tapan. Diantaranya dengan adanya antusias salah seorang lansia yang meski lumpuh namun tidak patah semangat untuk mendapatkan suntik vaksin bersama ratusan lansia lainnya.

baca juga: Pimpin Upacara Hari Santri, Bupati Pessel : Rasanya Sangat Sejuk Hadir di Lingkungan Pesantren

"Beliau bernama pak Iskandar, umur beliau 62 tahun. Meski, sudah 10 tahun lumpuh. Namun, begitu semangat untuk datang untuk vaksinasi corona ," ungkap Kapolsek BAB Tapan, Iptu. Gusmanto pada KLIKPOSITIF .

Giat di wilayah Polsek BAB Tapan ini, dipusatkan di Puskesmas setempat.

baca juga: Peringati Hari Santri, Ini Harapan Pimpinan Pondok MTI Ashabul Kahfi di Pessel Pada Umat

Menurut, Iptu. Gusmanto semangat dari warga bernama Iskandar (60) patut jadi contoh, apalagi ia datang dari rumahnya di Nagari Dusun Baru Tapan dengan menyewa jasa ojek.

"Melihat kondisi beliau, untuk makan-pun ia sulit. Tapi, itulah Iskandar dengan kesadarannya, pak Iskandar datang ke Puskesmas BAB dengan menyewa Ojek dan didampingi keluarganya," terangnya.

baca juga: Petugas Lapas Pariaman Amankan 124 Paket Ganja dan 0,24 Kg dari 3 Napi

Menurutnya, saat ini Iskandar sudah menyelesaikan proses vaksin dengan baik melalui tindak tim medis. Mulai dari proses skrining dan menunggu masa observasi 30 menit setelah disuntik

"Setelah menunggu masa Observasi lebih kurang 30 menit pak Iskandar-pun pamit pulang. Insya Allah pak Iskandar baik-baik saja, beliau sangat semangat demi keselamatan kesehatan beliau terhadap Virus Corona ," jelasnya.

baca juga: Lantik Dewas PDAM, Wabup Pessel Minta PDAM Selesaikan Persoalan Ini

Lanjutnya, saat ini selain Iskandar seorang lansia lumpuh, ia juga berharap warga lainnya yang mendapatkan kesempatan untuk ber vaksin melalui anjuran pemerintah untuk terpanggil. Karena memang untuk keselamatan diri sendiri dan bersama dalam mencegah terpapar Covi-19.

"Mari kita dukung program pemerintah demi kesehatan kita semua. 'Ayo bervaksin', demi kesehatan dan keselamatan kita dan orang-orang disekitar kita," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres menggelar Vaksin Gratis untuk Seluruh lapisan masyarakat, Sabtu 26 Juni 2021. Tidak terkecuali di Polsek-polsek.

Kapolres Pessel , AKBP. Sri Wibowo mengungkapkan, sesuai target Kapolri hari Bhayangkara akan dijadikan tonggak dalam upaya percepatan vaksin menuju Indonesia sehat. Karena memang saat ini, pandemi Covid-19 sudah masih terus menyebar.

"Dan kita juga tahu, bahwa saat ini angka penyebaran Covid -19 di Pessel juga cukup tinggi. Sehingga dengan program ini, kita berharap bisa membantu masyarakat mendapatkan akses vaksin dengan cepat," ungkap AKBP. Sri Wibowo pada KLIKPOSITIF , Selasa 22 Juni 2021.

Menurut Kapolres, untuk vaksin di mom en Bayangkara ini, khusus Polres Pessel sudah mempersiapkan minimal 1.500 dosis. Namun, jika banyak ikut maka akan ditambah sesuai kebutuhan sampai puncak hari Bhayangkara.

"Karena, Hari Bhayangkara tonggak percepatan vaksin sampai tercapai target Indonesia sehat. Vaksinnya minimal untuk sebanyak 1500 orang," terangnya.

"Minimal 1500 itu, terbagi di 20 faskes Puskesmas se- Kabupaten Pessel , tambah di Poliklinik Polres Pessel sekitar 250 yang dibagi waktunya," sambungnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri