Keliling Sumbar, Andre Rosiade Sebut Warga Inginkan Prabowo Jadi Presiden

Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama budayawan Minangkabau Mak Katik dalam pertemuan singkat di Singgalang, Kabupaten Tanahdatar, pekan lalu.
Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama budayawan Minangkabau Mak Katik dalam pertemuan singkat di Singgalang, Kabupaten Tanahdatar, pekan lalu. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar Andre Rosiade berkeliling Sumbar pekan lalu. Puluhan titik disinggahi anggota DPR RI asal Sumbar itu.

beberapa daerah disinggahi anggota DPR itu diantaranya, Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman.

baca juga: Andre Rosiade Dukung Calon Ulama Sumbar Belajar ke Timur Tengah

Satu kesimpulan diambil Andre Rosiade . Kata dia, warga Sumbar masih sangat menginginkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) 2024 mendatang.

kesimpulan itudisampaikannya, karena setiap singgah, baik menyerahkan sembako, membagikan bantuan atau sekadar makan di warung-warung warga, warga pun selalu menanyakan Prabowo.

baca juga: Feni Mardika, Mahasiswa IAIN NAtusangkar Juara I MTQ Asia Tenggara

"Kami terus mendengar warga saat melihat ada logo Gerindra, langsung berteriak Prabowo Presiden. Sebelum ditanyakan mereka sudah menyebut, Pak Andre, Pak Prabowo maju Presiden kan? Tentunya ini menjadi catatan bagi kami, Pak Prabowo Subianto masih menjadi Presiden idaman warga Sumbar ," kata anggota Komisi VI DPR RI ini, Minggu (27/6/2021).

Andre pun sudah memutuskan akan terus mengajak warga untuk mendukung Prabowo pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. "Kami sudah bertekad, saat turun ke lapangan, tidak hanya bawa nama pribadi dan Gerindra saja. Tapi juga Pak Prabowo yang masih menjadi idola warga," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

baca juga: Karyawan Kena PHK Diharapkan dapat Diberdayakan Melalui Program Kewirausahaan

Bahkan, Andre menilai, peluang Prabowo tetap menjadi mayoritas suara di Sumbar semakin besar. Apalagi sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo kerap disebut sebagai Menteri terbaik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Banyak terobosan dan program-program Prabowo yang mendapat pujian dari berbagai pihak. "Tentunya di Sumbar nama Prabowo akan semakin menggema," kata alumni SMAN 2 Padang ini.

baca juga: Soroti Tata Kelola Investasi, DPR Minta BPJS Ketenagakerjaan Cari Inovasi

Tak heran, Andre akan mendukung penuh Prabowo Subianto kembali dicalonkan sebagai Presiden diPilres 2024. Apalagi, saat ini, semua survei menempatkan Menhan RI itu di urutan pertama dengan angka yang jauh di atas pesaingnya.

"Pastinya kami dan seluruh kader Partai Gerindra dan juga rakyat Indonesia, termasuk di Sumbar akan mendukung pak Prabowo. Beliau memiliki kecintaan yang besar untuk Indonesia dan mau berkorban untuk negara ini. Sangat layak menjadi Presiden," kata Andre lagi.

Andre Rosiade mengatakan, pengusungan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden adalah satu keharusan. "Pencalonan Pak Prabowo sebagai Capres itu tak perlu diperdebatkan lagi," ujarnya.

"Sekarang mungkin yang perlu adalah siapa calon wakil presidennya. Tapi menurut kami siapapun wakilnya, Prabowo Subianto adalah Presiden 2024-2029," tmbah Andre yang juga anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto sudah menyatakan masih bersedia menjadi Capres 2024 mendatang. Hal ini Prabowo sampaikan dalam wawancaranya dengan Deddy Corbuzier yang diunggah di channel Youtube Deddy pada Minggu, 13 Juni 2021 pagi.

Mulanya Deddy bertanya mengenai kesediaan Prabowo dalam pesta politik 2024 mendatang. Hal ini Deddy ajukan hingga beberapa kali. "Loh, kalau untuk mengabdi dan diberi kesempatan diberi kepercayaan kenapa tidak?" jawab Prabowo.

Menurut Prabowo, mencalonkan diri sebagai Capres merupakan persoalan pengabdian. Katanya, semua orang yang mencintai tanah airnya jika diberi kesempatan untuk mengabdi pada negara akan bersedia diajukan menjadi calon Presiden.

"Saya kira semua orang yang cinta tanah air kalau diberi kesempatan untuk mengabdi pasti mau dong, banyak (yang mau) kader-kader juga banyak," ujarnya.(*)

Editor: Riki