3 Pemikat Burung Hilang di Lima Puluh Kota

Tim Basarnas 50 Kota saat Akan mempersiapkan peralatan jelang turun ke lapangan beberapa waktu lalu
Tim Basarnas 50 Kota saat Akan mempersiapkan peralatan jelang turun ke lapangan beberapa waktu lalu (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Tiga orang pemikat burung dilaporkan hilang, Senin 28 Juni 2021. Koordinator Pos SAR Basarnas 50 Kota Robi Saputra mengatakan informasi hilangnya ketiga pemikat burung ini diterima dari Relawan PMI Pekornadi.

Robi mengatakan Ketiganya adalah Imel (35 tahun), Anto (45 tahun), dan Indra (20 tahun). Menurut informasi Ketiganya berangkat pada Minggu 27 Juni 2021 pagi untuk memikat burung.

baca juga: Jembatan Akses Tiga Korong di Padang Pariaman Rusak Parah, Warga dan TNI Perbaiki Bersama

"Pada Minggu sore sekitar pukul 17.00 WIB, ketiga survivor tidak pulang dan hingga pukul 18.30 WIB belum juga kembali. Sehingga pada pagi berita diterima ketiganya belum ditemukan dan warga sudah melakukan pencarian," kata Robi.

Ia menjelaskan estimasi waktu ke LKP Koto Tinggi Kubang Malambak Kecamtan Mungka Kabupatrn Lima Puluh Kota sekitar 2 jam. Saat ini tim yang bergerak ke LKP Koto Tinggi Kubang Balambak Mungka yaitu Robi Saputra, Romi Kurnia Putra, dan Juni Fiwalman.

baca juga: Paguyuban Ibu-ibu Permasyarakatan Rutan Sawahlunto Hadiri Puncak Peringatan PIPAS ke-18 di Pantai Kata Pariaman

"Untuk alat angkut ada Dmax 03 Double Cabin, Palsar Montenering, Palsar Medis, Palsar Air ( Life Jaket), Palsar Komunikasi, Palsar emergency light, dan Gensed. Saat ini satu pemikat burung yang hilang ditemukan sekitar 13.17 WIB yaitu atas nama Anto alias Rudi Irwanto," ujarnya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani