Unand Umumkan Hasil PMB Jalur Mandiri, Bagi Belum Lulus Masih Ada Gelombang II

Ilustrasi
Ilustrasi (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Universitas Andalas ( UNAND ) mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri pada Jumat (2/7) berdasarkan Keputusan Rektor Nomor 1664/UN16.R/KPT/2021.

Data peserta yang lolos dapat diakses melalui laman pmbm.unand.ac.id. Prof. Mansyurdin Wakil Rektor I UNAND menyatakan bahwa awalnya pengumuman hasil seleksi PMB Mandiri sesuai jadwal pada tanggal 9 Juli 2021, namun dipercepat karena memberikan kepastian kepada peserta untuk menempuh pendidikan di UNAND .

baca juga: Ditutup Sekjen Kemdikbudristek, Unand Sukses Gelar LIDM 2021

Sebanyak 1.922 calon mahasiswa dinyatakan lolos seleksi, terdiri dari 1.671 orang untuk jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan Kemampuan Akademik (SMBKA), 215 orang untuk jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan Prestasi Unggul (SMBPU) mencakup bidang olah raga, kesenian dan keagamaan serta penalaran hafidz Al-Qur'an, 33 orang untuk jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan Kerjasama (SMBK), dan 3 orang untuk jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan Kebutuhan Khusus atau Penyandang Disabilitas (SMPD).

Prof. Yuliandri Rektor UNAND mengucapkan selamat kepada peserta dan orang tua/wali, dan selamat bergabung menjadi civitas akademika UNAND . Bagi peserta yang belum beruntung dalam seleksi ini, UNAND memberikan kesempatan pada seleksi gelombang II melalui jalur SMBKA, yang direncanakan dibuka pendaftarannya pada tanggal 15 -- 17 Juli 2021.

baca juga: Pusat Bahasa di Perguruan Tinggi Perlu Dikembangkan Jadi Pusat Riset

Editor: Joni Abdul Kasir