Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19, RSUP M Djamil Padang Sediakan Pojok Vaksin

Direktur Utama RSUP DR M Djamil Padang dr Yusirwan saat Menyuntikkan Dosis Vaksin
Direktur Utama RSUP DR M Djamil Padang dr Yusirwan saat Menyuntikkan Dosis Vaksin (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Jamil Padang terus turut serta dalam mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Rumah sakit rujukan tersebut membuka pojok vaksin bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19.

baca juga: Audy Joinaldy Apresiasi Vaksinasi COVID-19 Solok Selatan Terus Meningkat

Direktur RSUP Dr M Djamil Padang, dr. Yusirwan mengatakan, setiap hari pojok vaksin terhitung awal bulan Juli ini, dibuka pada pukul 08.0 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Sementara pada hari-hari tertentu akan menyasar seluruh kecamatan yang ada di Sumbar

baca juga: Kejar Target 50 Ribu Vaksinasi, PMI Sumbar Kembali Gelar Vaksinasi Massal

"Ini kita lakukan seperti diketahui tingkat vaksinasi Covid-19 di Sumbar nomor tiga terendah di Indonesia, untuk itu pihaknya membuat terobosan Vaksinasi Covid-19 untuk warga secara gratis. Untuk itu kita bertekad," katanya, Sabtu (3/7/2021).

Sebelumnya, Yusirwan menceritakan bahwa Sumbar sewaktu awal-awal Covid-19 ada, Sumbar termasuk terbaik dalam penanganan, namun terendah untuk vaksinasi.

baca juga: Membludak, Wagub Audy Joinaldy Apresiasi Vaksinasi Massal Padang Pariaman

Ia menambahkan, untuk para vaksinatornya, pihaknya pun bisa menurunkan para dokter-dokter spesialis terbaik di Sumbar milik RSUP M Djamil ini.

"Kemudian untuk pelaksanaan vaksinasi ke daerah-daerah yang akan disasar, kita akan bentuk empat tim untuk mengunjungi masyarakat di pelosok-pelosok untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19 tersebut," ujarnya.

baca juga: Sumbar Andalkan Vaksinasi Terpusat Tingkatkan Jumlah Masyarakat Tervaksin

Jumlah vaksin yang disediakan di RSUP M Djamil Padang saat ini tidak terbatas, berapa pun masyarakat yang ingin divaksinasi pihaknya siap memfasilitasi.

"Untuk ketersediannya, kita tidak tergantung dari Dinas, namun kita langsung dari Kementerian. Jadi berapa pun kebutuhan Vaksin, Insya Allah bisa disediakan," kata dia.

Yusirwan menjelaskan, jadi kegiatan Vaksinasi ini bertujuan semata-mata untuk meningkatkan Herd Imunity di Sumbar bisa tercapai.

"Kita ketahui penyebaran Covid-19 saat ini sangat cepat sekali, apalagi adanya varian-varian baru Covid-19 yang sangat cepat menyebarnya. Jadi dengan kondisi ini kita mau tidak mau harus mati-matian bagaimana setiap masyarakat mengikuti Vaksinasi ini," katanya.

Yusriwan menambahkan, untuk saat ini, yang rasional untuk mengendalikan wabah virus Covid-19 ini yakni dengan melakukan vaksinasi Covid-19.

"Untuk masyarakat yan ingin divaksin, mari datang ke RSUP Dr M Jamil Padang, cukup hanya membawa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan tidak penting itu warga asal mananya. Pokoknya memiliki KTP bisa menerima Vaksinasi Covid-19 tersebut," pungkasnya.(rilis)

Editor: Muhammad Haikal