Diduga Faktor Ekonomi, Warga Kapar Pasbar Nekad Gantung Diri

Suasana di rumah duka
Suasana di rumah duka (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF --Seorang warga Kampung Pasa Paneh Jorong Kapar Selatan Kenagarian Kapar Kecamatan Luhak Nan Duo  Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar )-Sumbar nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Jumat 2 Desember 2016. Korban bernama Revi (32) ini gantung diri menggunakan seutas kabel listrik.

Kapolsek Pasaman Iptu Luhur Fachri Utomo mengatakan, korban pertama kali dilihat oleh istrinya bernama Lisa Siswati (29) sekitar pukul 10.45 WIB.

baca juga: Hari Ini 70 Orang Warga Pasbar Positif Corona, 4 Diantaranya Meninggal Dunia

Waktu itu, Lisa Siswati akan menyimpan pakaian yang telah disetrika ke dalam lemari. Namun saat baru buka pintu kamar, ia terpekik ketika melihat suaminya sudah tergantung. Kejadian itu kemudian diberitahu tetangga sekitarnya.

Tak lama kemudian warga setempat berdatangan ke lokasi kejadian, lalu menurunkan korban dengan cara memotong kabel listrik. Setelah dievakuasi, korban kemudian dilarikan ke RSUD Pasaman Barat di kawasan Jambak.

baca juga: Sempat Dibawa ke Bukittinggi, BKSDA Lepas Kembali Harimau Sipogu ke Hutan Pasaman Raya

Namun sayang, ketika diperiksa tim medis, korban sudah dinyatakan telah meninggal dunia. Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi yang ditawarkan polisi, dan lebih memilih membawa jenazah korban ke rumah duka untuk selanjutnya dikebumikan.

Sementra itu, dari informasi yang didapatkan dari pihak keluarga, diduga korban nekad mengakhiri hidupnya gara-gara permasalahan ekonomi, karena memiliki tagihan hutang koperasi sebanyak Rp5 juta.

baca juga: Disnaker Pasbar Sebut Pelaku Usaha Wajib Berikan BPJS Tenaga Kerja Untuk Karyawan

[Buyung]

Penulis: Iwan R