Sekda Kota Padang Terpilih Jadi Pengurus DPP IKA Faterna Unand

()

PADANG, KLIKPOSITIF -- Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Ikatan Alumni Fakultas Peternakan (IKA Faterna) Universitas Andalas ( Unand ), berakhir sudah. Musyawarah yang dibuka Dekan Fakultas Peternakan Unand , James Hellyward itu, menghasilkan sembilan pengurus formatur.

Mereka adalah Asnel yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Padang, Sukri Umar, Daryanto Sabir, Yose Sudarso, Irwandy, Muzadek Zawir, Erwin Awal, Jetson, dan Fikon. Para alumni dari "Kampus Ungu" itu, nantinya akan memimpin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA Faterna untuk periode 2016-2020.

baca juga: Ronny J Suhatril Digadang-gadang untuk Calon Ketum IKA FH Unand

"Pengurus terpilih yang dipilih secara formatur itu, nantinya akan menyusun pengurus selama sebulan terhitung dari sekarang," kata Ketua Panitia munaslub, Riza Andesca Putra, usai musyawarah yang digelar di Peternakan Convention Center, Fakultas Peternakan Unand , Sabtu, 3 November 2016

Baca: Pengurus Inti Meninggal Dunia, DPP IKA Faterna Unand Gelar Munas Luar Biasa

baca juga: Dinas Pertanian Pessel Siapkan Puluhan Miliar Untuk Akomodir Harapan Petani dan Peternak

Munaslub yang digelar dalam rangka pemilihan pengurus DPP IKA Faterna Unand untuk periode lima tahun ke depan, lanjutnya, dihadiri ratusan alumni yang berasal dari 30 angkatan yang berbeda, yaitu dari tahun 1969 sampai 2011.

"Musyawarah berlangsung lancar. Semua peserta satu suara terhadap keputusan munaslub. Mudah-mudahan ke depan, alumi Faterna Unand makin solid, karena munaslub ini juga menjadi ajang silahturahmi para alumni," ujarnya,

baca juga: Mubes IKA FHUA Dipercepat Jadi Akhir Februari

Sementara itu, salah seorang pengurus DPP IKA Faterna Unand terpilih, Erwin Awal, menyebut, waktu satu bulan untuk menyusun pengurus baru merupakan waktu yang cukup efektif. Namun demikian, Ia bersama pengurus lainnya sepakat untuk menyelesaikan penyusunan kepengurusan yang baru paling lama dua minggu.

"Mulai minggu depan kami akan gelar rapat untuk menyusun pengurus dan menunjuk salah satu dari kami sebagai Ketua Umum IKA Faterna Unand periode 2016-2020. Untuk itu, kami berharap dukungan dan dorongan dari semua alumni agar amanat yang diberikan kepada kami, bisa berjalan lancar hingga lima tahun ke depan," katanya.

baca juga: Audy Joinaldy: Peternakan Sapi di Sirukam bisa Menjadi Proyek Percontohan di Sumatera

Dekan Fakultas Peternakan Unand , James Hellyward, berharap agar pengurus DPP IKA Faterna yang baru bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi kepada almamater.

"Selain memberikan kontribusi yang makin baik, saya mewakili fakultas juga berharap agar pengurus baru juga merangkul dan mendata kembali semua alumni Faterna Unand yang ada di Indonesia," harapnya. (*)

Penulis: Riki