Sinyal Masuk ke Daerah Terpencil Sisawah, Dirut Telkomsel: Karena Aspirasi Andre Rosiade

Andre Rosiade (kanan) menerima berkas berisikan aspirasi warga dari perwakilan warga di Kabupaten Sijiunjung.
Andre Rosiade (kanan) menerima berkas berisikan aspirasi warga dari perwakilan warga di Kabupaten Sijiunjung. (ist)

JAKARTA, KLIKPOSITIF - Sinyal telepon seluler (ponsel) di Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung , Provinsi Sumbar akhirnya hadir pada Sabtu (10/7/2021) malam. Sinyal Telkomsel itu aktif setelah ditunggu warga sejak adanya sinyal seluler di Idonesia.

"Alhamdulillah, test sinyal perdana Telkomsel di Sisawah. Baru kali ini bisa mengirim pesan whatsapp dari rumah," kata Alhadi, pemuda Sisawah yang mengirimkan pesan kepada banyak orang yang dikenalnya malam itu. Dia menginformasikan, kalau di nagarinya sudah masuk jaringan telkomsel .

baca juga: Boyong Dua Perak PON Papua,Andre Rosiade Sambut dan Jamu Rombongan Karateka Sumbar

Wali Nagari Sisawah Restu Samsepta bersyukur dengan masuknya sinyal ke kampung halaman mereka yang telatknya dikelilingi perbukitan tinggi.

"Alhamdulillah, malam ini sinyal Telkomsel di Sisawah telah aktif. Terima kasih sebesar-besarnya dari kami masyarakat Sisawah kepada pak Andre Rosiade yang telah memperjuangkannya. Semoga menjadi amalan jariah bagi pak Andre Rosiade ," kata Wali Nagari.

baca juga: Sakit Stroke, Andre Rosiade Bantu Lansia di Padang Sarai

Restu menambahkan, mewakili masyarakat Sisawah dia berterima kasih atas perjuangan Andre Rosiade sampai berdirinya tower ini. Semoga dengan masuknya jaringan, bisa membantu mempercepat terbukanya keterisoliran Sisawah. Apalagi dengan sistem belajar daring (dalam jaringan/online) ini, sinyal sangat diperlukan.

"Kami melihat ini adalah sebuah perjuangan yang hebat dari anggota DPR RI Andre Rosiade . Semoga ini bukan yang terakhir, karena masih banyak yang harus dimajukan di Sisawah Sijunjung ini. Apalagi, pak Andre adalah putra asli Kabupaten Sijunjung ," kata Septa.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Balita Penderita Jantung Bocor di Lubeg, Padang

Dihubungi terpisah, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam juga telah menerima informasi mulai aktifnya sinyal di Sisawah. Pria asli Minang ini mengaku senang, bisa membantu membuka keterisoliran daerah di Sumbar. Seperti yang terjadi di Sisawah, Sumpur Kudus, Sijunjung .

"Saya juga sudah dapat informasi dari tim Telkomsel di Sumbar dan juga Uda Andre Rosiade . Anggota DPR RI yang menyampaikan surat permintaan sinyal dari warga pada Oktober 2020 lalu. Semoga dengan masuknya sinyal, bisa membantu kehidupan dan perekonomian warga di sana," kata Hendri Minggu pagi.

baca juga: Andre Rosiade Serahkan 5 Hand Tracktor untuk Kelompok Tani di Sumbar

Hendri menyebut, surat yang disampaikan Andre Rosiade itu langsung dipelajari tim, apakah ada kemungkinan dipasang tower. "Kami lihat kemungkinannya, secara teknis bagaimana. Begitu tim teknis bilang mungkin, baru pasang tower, semalam baru hidup. Alhamdulilah," katanya.

Disinggung mengenai rencana akan datang meresmikan bersama Andre Rosiade , Hendri mengaku siap melakukannya. "Insya Allah kami akan datang selesai PPKM," kata Hendri yang waktu menerima surat masih berstatus Direktur Network Telkomsel .

Hendri tak menampik, selain Sisawah, juga ada kemungkinan tower lain yang dibangun berdasarkan aspirasi Andre Rosiade . "Masih ada titik-titik lain yang diusulkan Uda Andre Rosiade . Insya Allah kita akan pelajari," katanya.

Andre Rosiade mengaku senang dengan informasi yang menyatakan sinyal sudah masuk di Sisawah. Bahkan, dia mengatakan mendapatkan banyak ucapan terima kasih dari warga, pemuda, sampai wali nagari. "Alhamdulillah, Sisawah sudah dapat sinyal. Apalagi besok sekolah mulai daring lagi, tentu sangat bermanfaat," katanya.

Andre berterima kasih kepada Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam dan Direktur Network Nugroho serta jajaran direksi lain yang telah mengabulkan aspirasi warga yang disampaikannya.

"Waktu itu pak Hendri masih Direktur Network dan kami sampaikan langsung suratnya. Sekarang sudah berdiri dan beroperasi. Semoga pak dirut dan direksi lain bisa sama-sama meresmikan usai PPKM," kata anggota Komisi VI DPR RI ini. (*)

Editor: Riki