Sudah Ribuan Warga Meninggal Akibat COVID-19, Wapres : Itulah Sebabnya Pemerintah Menerapkan PPKM Darurat

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

KLIKPOSITIF - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak ulama dan tokoh Islam untuk mendukung PPKMDarurat demi menekan laju angka Covid-19 di Indonesia.

"Sudah ribuan jiwa meninggal akibat Covid-19 di Indonesia, termasuk 541 ulama . Pandemi ini nyata dan ada. Itulah sebabnya pemerintah menerapkan Pemberlakuan PPKM Darurat untuk melindungi dan menjaga masyarakaat dari pendemi Covid-19." kata Wapres Ma'ruf Amin, saat pertemuan virtual bersama para ulama tokoh agama Islam dan kepala daerah, Senin 12 Juli 2021.

baca juga: Wapres : Masa Depan dan Kemajuan Kita Tidak Boleh Lagi Bertumpu pada SDA

"Kita sudah kehilangan banyak ulama . Ini adalah kehilangan besar sebab mencetak ulama itu bukanlah perkara mudah. Mari kita bersama-sama pemerintah untuk berjihad dan berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," sambung Wapres

Dalam arahannya Wapres Ma'ruf Amin mengajak segenap ulama dan tokoh agama Islam untuk terus meningkatkan peran dalam mendukung Pelaksanaan PemberlakuanPembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Darurat Covid-19 dengan memberi pencerahan kepada umat.

baca juga: Wapres Optimis Indonesia Jadi Pemain Utama Keuangan Syariah

"Menangulangi Covid-19 tidak hanya merupakan tanggung jawab kebangsaan dan kenegaraan melainkan juga termasuk tangung jawab keagamaan. Sebagai seorang sahabat, saya mengajak ulama dan tokoh agama Islam untuk menepis isu-isu tidak benar yang banyak diterima masyarakat," harap Wapres .

"Jangan sampai yang benar disamarkan sampai kita tidak bisa membedakan mana yang benar. Bahaya Covid-19 ini ada dan nyata. Disnilah peran ulama dan kyai untuk membimbing umat agar tidak serta merta menerima informasi yang tidak benar," tandas Wapres .

baca juga: Wapres Sebut Ini Kunci Pemberantasan Narkoba

Editor: Haswandi