Rumah Suluah Kreatif Kota Padang Salurkan Wakaq Alquran ke Musala Al Hidayah Kalumbuk

Kepala KUA Kuranji Sawaldi, S.Ag menyerahkan wakaf Alquran kepada Musala Al Hidayah Kalumbuk.
Kepala KUA Kuranji Sawaldi, S.Ag menyerahkan wakaf Alquran kepada Musala Al Hidayah Kalumbuk. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Rumah Suluah Kreatif Kota Padang menyerahkan wakaf Alquran kepada santri TPQ/TQA Musala Al Hidayah Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang , Senin (12/7/2021).

Wakaf Alquran sebanyak 20 buah itu, diserahkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Kuranji, Sawaldi, S.Ag kepada Ustadz TPQ/TQA MusalaAl Hidayah, Hendrik.

baca juga: Nafas Panjang Perjuangan Benelli Jelajahi Pasar Motor Italia di Sumbar

Penyerahan wakaf ALquran itu juga turut disaksikan oleh Ketua Rumah Suluah Renita Susanti, S.Ag, serta sejumlah pengurus Rumah Suluah Kreatif lainnya, yaitu Fitri Yeni S, Emisda, Nurhelmi, Syafrida Yeni, Zul Akhyar dan Yulia Ervina.

Kepala KUA Kuranji Sawaldi, mengapresiasi Rumah Suluah Kreatif yang telah memberikan atau menyalurkan wakaf Alquran kepada TPQ atau Rumah Tahfizh yang berada di wilayah kerjanya.

baca juga: Gerak Cepat, PT Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Tarantang

Untuk itu, kepada pengurus TPQ/TQA MusalaAl Hidayah yang menerima wakaf Alquran , Ia pun berharap agar Alquran tersebut dapat dimanfaat sebaik-baiknya.

"Manfaatkan Alquran ini dengan dibaca, dipelajari, serta dalam menjadikan murid-murid TPQ/TQA MusalaAl Hidayah sebagai penghapal Alquran ," katanya.

baca juga: Buang Sampah Sembarangan, Delapan Warga Padang Didenda Rp100 Ribu

Sementara itu, Ustadz Hendrik mengucapkan terimakasih kepada Rumah Suluah Kreatif yang telah menyalurkan wakaf Alquran dari para donatur ke TPQ/TQA MusalaAl Hidayah.

"Semoga donatur yang telah mewakafkan Alquran melalui Rumah Suluah diberi pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT dan menjadi syafaat di Padang Masyar nantinya," kata Hendrik.

baca juga: Wali Kota Padang : Dalam Waktu Dekat Akan Kita Lakukan Mutasi Pejabat Eselon

Ketua Rumah Suluah Renita Susanti, S.Ag, mengatakan, penyerahan wakaf Alquran ini sudah berlangsung sejak berdirinya Rumah Suluah Kreatif Kota Padang tahun 2018.

" Rumah Suluah hanya sebagai penyalur dari donatur yang telah mewakafkan Alquran untuk diberikan kepada santri atau jamaah yang membutuhkan," katanya.

Wakaf Alquran ini, katanya melanjutkan, juga merupakan salah satu program dari Rumah Suluah Kreatif Kota Padang .

"Kami beraharap program ini terus dapat berlanjut sehingga lebih banyak lagi dapat membantu TPQ, Rumah Tahfizh dan Majelis Taklim di Kota Padang ," ujarnya.(*)

Editor: Riki