Seorang Pengedar Narkoba Dibekuk Polsek Rambatan Tanah Datar

Tersangka MY beserta barang bukti di Mapolres Tanah Datar
Tersangka MY beserta barang bukti di Mapolres Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Seorang pemuda yang diduga pengedar narkoba jenis Sabu-sabu dan daun Ganja Kering dibekuk Anggota Polsek Rambatan Polres Tanah Datar .

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, melalui Kapolsek Rambatan Iptu Gusrizal, Sabtu 17 Juli 2021 menyampaikan berdasarkan informasi masyarakat jajarannya menangkap pelaku MY (33 tahun) di rumahnya di Jorong Pasir Jaya, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan.

baca juga: Feni Mardika, Mahasiswa IAIN NAtusangkar Juara I MTQ Asia Tenggara

Kapolsek menyebut pelaku MY diamankan anggota pada Jumat, 16 Juli 2021 sekira pukul 10.00 WIB saat berada di dalam rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan, anggota menemukan 12 paket narkotika jenis Sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dalam kotak rokok di atas meja ruang tamu.

Selain itu, polisi juga menemukan satu paket narkotika jenis Daun Danja Kering di dalam kulkas yang diakui oleh MY bahwa barang tersebut adalah miliknya.

baca juga: 298 Pejabat Dilantik, Bupati Tanah Datar : Jabatan Dituntut Menunjukan Hasil Bukan Cari Tambahan Penghasilan

Polisi langsung menggiring MY ke sel tahanan Mapolres Tanah Datar guna proses penyidikan lebih lanjut. Selain barang bukti narkoba , polisi juga menyita barang bukti lainnya berupa satu unit gawai dan satu buah kaca pirek.

Pelaku MY dijerat Pasal 111 ayat 1, Pasal 112 ayat 1, Pasal 114 ayat 1, dan Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 - 20 tahun. (*)

baca juga: Tiga Warga Tanah Datar Disambar Petir, Dua Meninggal Dunia

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi