Dua Hari Pencarian, Warga Riau yang Hilang di Lima Puluh Kota Belum Ditemukan

Tim Basarnas 50 Kota bersama relawan dan warga sekitar saat melakukan pencarian di dalam hutan
Tim Basarnas 50 Kota bersama relawan dan warga sekitar saat melakukan pencarian di dalam hutan (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Pencarian hari kedua terhadap Hasnadi (30) wargayang beralamat di Ujung Batu, Rohul, Riau masih belum membuahkan hasil hingga Sabtu 17 Juli 2021.

Hal ini disampaikan Koordinator Pos SAR 50 Kota Robi Saputra saat dihubungi KLIKPOSITIF via WhatsApp.

baca juga: Literasi Digital, Melanie Soebono Hadir Secara Virtual di Lima Puluh Kota

Robi mengatakan pencarian dihari kedua telah dihentikan. Sejauh ini dikatakannya belum ada kendala dalam pencarian dan cuaca pun juga mendukung sehingga personil dapat melakukan pencarian secara maksimal.

"Medan tempuh cukup landai dan seluruh area bisa tercover dengan baik, tapi memang untuk menemukan survivor masih belum bisa dilakukan dan masih berstatus nihil. Sebelumnya tim telah melakukan pencarian dari titik terakhir survivor di lihat orang yaitu di kuburan dan pencarian telah sampai ke kaki bukit," ujar Robi Saputra.

baca juga: Pemerintah Perpanjang Diskon PPnBM DTP Hingga Akhir Tahun, Beli Mobil Baru Bebas Pajak

Ia menjelaskan bahwa pihaknya juga telah mendirikan posko di Mungka, tepatnya berada di sebelah rumah keluarga survivor. Ia berharap dihari berikutnya dapat segera menemukan survivor yang sebelumnya dilaporkan hilang sejak Kamis 15 Juli 2021.

"Sebelumnya dilaporkan bahwa warga Ujung Batu, Rohul, Riau ini dilaporkan hilang saat pergi ziarah ke Talang Maua, Kecamatan Mungka. Warga tersebut diketahui bernama Hasnadi 30 tahun, yang dilaporkan hilang sejak Kamis 15 Juli 2021," kata Robi.

baca juga: Pemerintah Prioritaskan Aspek Berkelanjutan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Menurut informasi dijelaskan Robi, yang bersangkutan berniat menjenguk orang tuanya sakit di Talang Maua, Kecamatan Mungka. Kemudian setelah dari rumah orang tua, survivor melanjutkan berziarah ke kuburan melewati hutan dan hingga sore survivor tidak kembali pulang.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri