Wali Kota Bukittinggi Tandatangani Pakta Integritas Untuk Mendukung Pemakaian Masker Dan Ketaatan Prokes

Penandatanganan Pakta Integritas
Penandatanganan Pakta Integritas (Polres Bukittinggi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengikuti kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas untuk mendukung pemakaian masker dan ketaatan prokes.

Kegiatan ini dilakukan di Aula Polres Bukittinggi bersama Forkopimda dan elemen masyarakat lainnya, Jum'at 16 Juli 2021.

baca juga: Karena Pandemi, Bukittinggi Mundur dari Tuan Rumah TdS 2021

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, yang dihadiri oleh Dandim 0304/Agam Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, Kajari Kota Bukittinggi Sukardi, Wakil Ketua Pengadilan Negri Kota Bukittinggi Supardi, Ketua DPRD Kota Bukittinggi diwakili oleh Kabag Persidangan, Risalah dan Hukum Anton Samawil.

Selain itu turut hadir Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, Para PJU Polres Bukittinggi, Ketua MUI Bukittinggi Aidil Alfin, Ketua LKAAM H. Syahrizal ST., Dt. Palang Gagah, Tokoh Masyarakat Kota Bukittinggi Ismet Amzisz Para Kapolsek Jajaran Polres Bukittinggi, Ketua Pokdar Kamtibmas (Diwakili), dan Ketua Senkom Bukittinggi, serta Media Pers.

baca juga: DP3APPKB Bukittinggi Gelar Program Sekolah Keluarga Tahap III

Dalam sambutannya Kapolres Akbp Dody menyampaikan bahwa kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menanggulangi pandemi covid-19 di Kota Bukittinggi.

"Kemudian kita ketahui bersama pandemi covid-19 sudah berjalan dua tahun di Indonesia dan hari ke hari terjadi peningkatan angka terkonfirmasi covid-19, untuk itu kami dari Kepolisian telah melakukan upaya penanggulangan covid-19 dengan melasanakan kegiatan Ops Yustisi tiga kali sehari di Wilkum Polres Bukittinggi, oleh karena itu kami meminta sinergi dengan Forkopimda, Tokoh masyarakay, Tokoh adat, Tokoh agama, Pimpinan Ormas dan Komunitas tingkat Kota Bukittinggi untuk bersama-sama bertanggung jawab dalam penanggulangi covid-19," ungkap Kapolres.

baca juga: Nadiatul Khairiah jadi Camat Perempuan Pertama di Bukittinggi

"Dan kita berharap masyarakat kita cepat sadar dan memiliki kesadaran dalam ketaatan penerapan prokes. Selanjutnya sebentar lagi kita akan memasuki hari Raya Idil Adha yang mana akan ada kegiatan - kegiatan masyarakat dalam memperingati kegiatan tersebut, oleh karena itu mari kita semua mengajak dan menghimbau masyarakat untuk benar - benar menerapkan protokol kesehatan sesuai Instruksi dari Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Kota Bukittinggi pada masa PPKM Darurat saat ini," sambung Kapolres.

Selanjutnya Wali kota Bukittinggi Erman Safar dalam sambutannya mengatakan, seluruh pihak di Kota Bukinggi tidak menginginkan Kota Bukittinggi masuk dalam kategori penerapan PPKM Darurat, dan menekan pertumbuhan covid-19 di wilayah Indonesia.

baca juga: Wako Bukittinggi Erman Safar Rotasi 3 Camat

Dalam PPKM Darurat, kata Erman Safar, berdampak kepada aspek ekonomi masyarakat, namu terkait hal tersebut pemerintah telah menyikapi hal tersebut dengan menyalurkan bantuan - bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak.

"Kemudian Gor Bermawi Gulai Bancah kita jadikan tempat isolasi masyarakat positif covid-19 dengan riwayat sedang dan ringan yang berkapasitas 100," kata Erman Safar.

Pemerintah Kota Bukittinggi mengajak seluruh masyarakat agar memahami dan menyikapi dengan positif terhadap apa yang dilakukan oleh Pemko Bukittinggi dan instansi terkait dalam penanggulangan Covid-19, dan harapannya kepada Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam penanggulangan.

Editor: Hatta Rizal