Hasnadi Belum Ditemukan, Basarnas 50 Kota Tetap Lakukan Pencarian di Hari Lebaran

Masih Belum Ditemukan, Basarnas 50 Tetap Lakukan Pencarian di Hari Lebaran
Masih Belum Ditemukan, Basarnas 50 Tetap Lakukan Pencarian di Hari Lebaran (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Tim Basarnas 50 Kota bersama relawan dan warga tetap lakukan pencarian dihari lebaran. Hal ini disampaikan Koordinator Pos SAR 50 Kota Robi Saputra saat dihubungi KLIKPOSITIF , Selasa 20 Juli 2021 pagi.

Robi mengatakan hari ini telah memasuki hari kelima setelah Hasnadi (30 tahun) dikabarkan hilang sejak Kamis 15 Juli 2021 lalu. Menurut informasi pihak keluarga, yang bersangkutan hilang berniat saat sebelumnya menjenguk orang tuanya sakit di Talang Maua, Kecamatan Mungka.

baca juga: Dukung Percepatan Vaksin Nasional, Bupati Pessel Gencarkan Sosialisasi

"Kemudian setelah dari rumah orang tua, survivor melanjutkan berziarah ke kuburan melewati hutan dan hingga sore survivor tidak kembali pulang. Sehingga pihak keluarga dan masyarakat melaporkan kepada kami," katanya.

Ia menjelaskan Tim Alfa yang bivac di hutan melakukan penyisiran dan relawan gabungan sesuai dengan evaluasi semalam akan kembali melakukan penyisiran setelah Salat Idul Adha 1442 H. Sebelumnya, tim juga telah menyisir area ladang gambir yang dikabarkan menjadi area munculnya survivor.

baca juga: Gubernur Sumbar Mahyeldi Buka Rakor Program Pemberdayaan Sosial Karang Taruna Sumbar

"Kemarin sempat ada informasi ada yang melihat survivor di area ladang gambir dan Tim sudah melakukan penyisiran di sana. Tapi hari ini meskipun hari lebaran, Kami tetap melakukan pencarian dan berharap survivor segera ditemukan," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga telah mendirikan posko di Mungka, tepatnya berada di sebelah rumah keluarga survivor. Kemudian tim juga telah berkoordinasi dengan pihak keluarga yang di Ujung Batu, Rohul, Riau sebagai alamat asal Survivor.

baca juga: Andre Rosiade: Besok! Gerindra Sumbar Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani