Nagari di Agam Ini Salurkan Daging Kurban Gunakan Ketiding

Penyaluran hewan kurban kepada anak yatim piatu
Penyaluran hewan kurban kepada anak yatim piatu (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF - Pemerintah Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam , menyalurkan daging kurban sebanyak 60 ketiding atau keranjang kepada anak yatim dan piatu pada Hari Raya Idul Adha 1442 hijriah, Selasa (20/7).

Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin mengatakan, daging ini merupakan hasil tebar kurban yang dilaksanakan Yayasan Konco Arek Sahati (Koarsa) Foundation di Nagari Pasia Laweh.

baca juga: Ini Keutamaan Surat Al Kahfi yang Sunnah Dibaca di Hari Jumat Sesuai Hadis

"Di Pasia Laweh tahun ini Yayasan Koarsa menyembelih hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi tersebar di seluruh jorong," ujarnya.

Dari jumlah hewan kurban itu, katanya, setiap ekor sapi yang disembelih dagingnya disetor ke kantor nagari minimal lima ketiding, untuk disalurkan pada anak yatim dan piatu yang usianya tingkatan SMA ke bawah.

baca juga: Lapas Klas II A Bukittinggi Serahkan Bansos ke Warga Terdampak Pandemi

"Alhamdulillah, daging sudah terkumpul 60 ketiding, setiap rumah diserahkan satu ketiding daging kurban," sebutnya.

Daging ini, katanya, bagi anak yatim dan piatu tempat tinggalnya dekat dari kantor nagari dijemput langsung ke lokasi, namun yang rumahnya jauh diantar oleh pemerintah nagari atau tim yang ditunjuk.

baca juga: 10 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Pasar Pakan Kamih

Secara khusus, Zul Arfin mengucapkan terimakasih pada Yayasan Koarsa yang ikut berpartisipasi tebar kurban di Pasia Laweh. Tentu ini katanya sangat membantu bagi warga dalam mendapatkan daging kurban pada Idul Adha 1442 hijriah ini.

"Bahkan tahun kemaren kita di Pasia Laweh juga dapat program tebar kurban dari Yayasan Koarsa ini sebanyak delapan ekor sapi," tukasnya.

baca juga: Pemuda Pelopor Agam Dinilai Tim Provinsi

Editor: Rezka Delpiera