Verry Mulyadi Ajak Peladang Padayo Kembangkan Komoditas Bawang Merah

Verry Mulyadi memperlihatkan bawang merah yang sudah di panen di ladangnya di kawasan Padayo
Verry Mulyadi memperlihatkan bawang merah yang sudah di panen di ladangnya di kawasan Padayo (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sektor pertanian adalah kunci penggerak ekonomi masyarakat di daerah. Bahkan di Lubuk Kilangan, Kota Padang, sektor pertanian berupa bawang merah, juga dapat menjadi komoditas andalan bagi masyarakat setempat.

Bahkan, Verry Mulyadi yang merupakan penggagas sektor pertanian di wilayah Padayo , Kelurahan Indarung , Kecamatan Lubuk Kilangan, telah membuktikan bahwa komoditas bawang merah dapat diandalkan.

baca juga: Andre Rosiade Berbagi Ratusan Sembako di Indarung, Lubukkilangan

"Saya sudah memulai dan ternyata saat ini bawang merah cukup berhasil di Padayo . Bahkan kualitasnya sangat bagus," kata Verry Mulyadi kepada KLIKPOSITIF .com, Rabu (21/7/2021).

Beberapa waktu lalu, kata Verry melanjutkan, dirinya sudah melakukan panen perdana bawang merah seberat 5 ton. Untuk itu, Ia pun mengajak pemilik lahan untuk mencoba menanam bawang , terutama di kawasan Padayo .

baca juga: Ternyata Bawang Putih Bisa Membantu Mengatasi Ketombe, Begini Caranya

"Di Padayo saat ini masih banyak lahan yang tidak termanfaatkan. Mari kita manfaatkan lahan Padayo untuk dijadikan sentral bawang di Kota Padang, karena suhu dan temperatur udaranya pas dan cocok bagi tanaman bawang ," ujarnya.

Sebagai penggagas pertanian di Padayo , Ketua PORBBI Sumbar itu mengaku bahwa dirinya siap membantu dan bekerjasama dengan pemilik lahan yang ada di Padayo untuk mengembangkan komoditi tanaman bawang .

baca juga: Harga Bawang Merah Naik Di Pariaman

"Kalau ada pemilik lahan di Padayo yang mau menanam bawang , saya sebagai penggagas lahan petanian di Padayo , siap untuk mendukung dan berkalaborasi dengan pemilik lahan," bebernya.

"Intinya, mari kita maju bersama-sama mengembangkan lahan Padayo untuk sental bawang guna meningkatkan sektor ekonomi masyarakat, khususnya para peladang di Padayo ," pungkas Verry.(*)

baca juga: Atasi Ekonomi Umat di Tengah Badai COVID-19, Jamaah Musala Al Falah Blok M Indarung Berbagi Sembako

Editor: Riki